PLN Pastikan Listrik di Lampung Aman Selama Idul 1439 H

  • Bagikan
General Manager PLN Lampung, Julita Indah, menjelaskan kondisi kelistrikan di Lampung pada Idul Fitri 2018.

Mas Alina Arifin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — PT PLN(Persero) Distribusi Lampung memastikan kondisi kelistrikan di Lampung aman selama berlangsungnya Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Hal ini karena didukung total daya mampu pasok Lampung mencapai 1.014MW dengan beban puncak 858 MW dan memiliki reserve margin 257MW atau 25 persen cadangan daya.

Menurut General Manager PLN Distribusi Lampung Julita Indah PLN akan memberikan pelayanan terbaik selama perayaan Idul Fitri 1439 H.

“Posko khusus telah disediakan diseluruh Provinsi Lampung dan masyarakat dapat memanfaatkanya,” katanya, dalam konferensi pers, Rabu (6/6/2018)

Julita mengatakan, PLN telah menyiapkan berbagai untuk mengamankan kondisi kelistrikan di Lampung selama perayaan Idul Fitri yakni dengan posko siaga Idul Fitri, SOP Siaga Idul Fitri, gelar pasukan dan peralatan pelayanan teknik serentak, persiapan tim PDKB, rabas pohon, pemeliharaan penyulang dan gardu, persiapan material cadangan, dan identifikasi titik lokasi dan penyilang prioritas.

“PLN Distribusi Lampung didukung dengan 31 gardu dengan kapasitas total 1.760 MVA dengan jumlah penyulang sebanyak 190 penyulang yang tersebar di seluruh Lampung,”jelasnya.

Selain itu, PLN menyiapkan 87 posko dengan personel 881 orang yang siaga dari tanggal 31Mei – 28 Juni 2018. Posko juga didukung dengan program lainnya seperti gelar peralatan dan pasukan pelayanan teknik yang dilakukan di PLN area Tanjungkarang, Metro, dan Kotabumi.

Ada juga peningkatan kualitas kehandalan jaringan melalui pemeliharaan terjadwal serta rabas pohon yang dapat mempengaruhi kondisi jaringan PLN.

 

  • Bagikan