Beranda Teras Berita PLN Targetkan Lampung Surplus Listrik pada 2019

PLN Targetkan Lampung Surplus Listrik pada 2019

335
BERBAGI
Manajer Distribusi PLN Lampung, Alam Awaludin

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com-PT PLN. (Persero) Distribusi Lampung menargetkan pada tahun 2019 Lampung akan surplus listrik. Hal itu akan terwujud jika pembangunan pembangkit listrik di beberapa kabupaten di Lampung tidak terhambat.

Menurut Alam Awaludin, Manager Bidang Distribusi PT PLN (Persero) Distribusi Lampung, target surplus tahun 2019 akan tercapai , apabila di lapangan tidak terjadi masalah sosial dan perizinan.
Secara sistem PLN ingin memperkuat transmisi di timur karena akan ada tambahan daya sekitar 350 MW yang harus selesai pada tahun 2017 . 
Namun, sejauh ini ada masalah sosial di Pesisir Barat , dengan adanya beberapa penduduk 12 sampai 13 rumah tangga yang ingin meminta ganti ruginya lebih besar dari semestinya.
Mereka ingin meminta ganti rugi Rp1 juta/meter dari yang seharusnya Rp100 ribu/meter.Hal yang sama juga terjadi di Liwa dan Kota Agung. (Baca: Inilah Dua Rahasia PLN Lampung Mengalami Krisis Daya Listrik).
“Kami minta dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat agar target tahun 2019 dapat terpenuhi. Jangan sampai ada masalah sosial di lapangan (pegawai PLN dipukuli atau diintimidasi) karena masalah ganti rugi,” katanya dalam acara pengenalan dan pelatihan penggunaan kalkulator Indonesua 2050 untuk media, Kamis (1/10) di Novotel. .
Menurut Alam rencana pengembangan untuk memperkuat pembangkit daya listrik di Lampung diantaranya di pembangkit listrik di Pagelaran, Kalirejo, Kota Gajah, Sukadana. PLTM (mikrohidro) Way Besai, PLTM Sukarame , PLTM Way Pintau. 
Mas Alina Arifin
Loading...