Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Plt Bupati Lampung Selatan Resmikan Puskesmas Karanganyar

Plt Bupati Lampung Selatan Resmikan Puskesmas Karanganyar

451
BERBAGI
Peresmian Puskesmas Karanganyar, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan.

TERASLAMPUNG.COM — Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meresmikan Gedung Pelayanan Kesehatan, Puskesmas Rawat Jalan Karanganyar, Kecamatan Jati Agung.

Peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti itu, dilakukan Nanang dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Jati Agung, Selasa (12/2/2019).

Nanang menuturkan, pembangunan gedung baru itu, tidak lain adalah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, agar masyarakat dapat terlayani dengan maksimal.

“Kita harus memberi pelayanan dengan senang hati, utamakan senyum dan keramahan,” pesan Nanang kepada petugas kesehatan di Puskesmas itu.

Nanang juga berpesan, kepada jajaran Puskesmas Rawat Jalan Karanganyar untuk dapat mengantisipasi terjadinya gizi buruk maupun jenis penyakit lainnya seperti DBD di Kecamatan Jati Agung.

“Mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan, jadi sering-seringlah jemput bola dalam melayani masyarakat,” imbuh Nanang.

Selain itu, Nanang juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh petugas kesehatan, karena sudah melaksanakan tugas dengan baik.

Nanang berharap, pelayanan kesehatan tetap harus ditingkatkan lagi, sehingga masyarakat akan memiliki jiwa raga yang sehat.

Sementara itu Kepala Puskesmas Rawat Jalan Karanganyar Sudibyo, SKM mengungkapkan, pembangunan gedung pelayanan kesehatan dua lantai itu, menggunakan anggaran sebesar Rp1,2 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018.

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah membantu dan mensuport agar kedepan puskesmas Rawat Jalan tersebut, bisa lebih meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Karena memang tak lain tujuan dan maksud dibangunnya gedung ini adalah untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada warga masyarakat,” katanya.

Loading...