Beranda Iklan Advetorial Plt Bupati Lampung Utara Paparkan Sejumlah Peraturan Penanganan Covid-19

Plt Bupati Lampung Utara Paparkan Sejumlah Peraturan Penanganan Covid-19

654
BERBAGI
Dari kanan : Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim didampingi Wakil Bupati Lampung Utara, Budi Utomo‎ dan Ketua DPRD Lampung Utara, Romli usai meninjau Posko Tim Gugus Tugas penanggulangan COVID-19 Lampung Utara.
Dari kanan : Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim didampingi Wakil Bupati Lampung Utara, Budi Utomo‎ dan Ketua DPRD Lampung Utara, Romli usai meninjau Posko Tim Gugus Tugas penanggulangan COVID-19 Lampung Utara, Senin (20/4/2020).

LAMPUNG UTARA — Pelaksana tugas (Plt) upati Lampung Utara (Lampura) Budi Utomo mengungkapan Pemkab Lampung Utara telah menerbitkan beberapa peraturan untuk percepatan penanganan Covid-19. Antara lain adalah SK Bupati Lampung Utara tentang Pembentukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Utara.

Selain itu, ada juga peraturan yang mewajibkan pendatang yang masuk ke wilayah Lampung Utara untuk lapor. Selain itu, menerapkan prosedur konfirmasi kesehatan dan menerapkan informasi satu pintu terkait Covid-19.

Hal itu diungkapkan Plt Bupati saat menerima Wakil Gubernur (Wagub) Lampung, Chusnunia Chalim, yang mengunjungi Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid -19) Lampung Utara, Senin (20/4/2020).

“Dalam melakukan percepatan penanganan Covid-19, kami telah melakukan sosialisasi hingga ke tingkat dusun, menyiapkan lima unit isolasi di RS Ryacudu, menjadikan gedung Islamic Center sebagai tempat isolasi ODP, memberikan bantuan sembako dan masker kepada masyarakat,” kata Budi Utomo.

Terkait perkembangan Covid-19 di Lampung Utara, Plt Bupati menjelaskan, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 101 orang, orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 17 Orang, PDP dua orang, dan positif Corona dua orang.

“Dalam melakukan penanganan Covid-19, Pemkab Lampung Utara telah menyiapkan anggaran dana melalui realokasi APBD sekitar Rp 13 miliar, untuk pembelian APD dan rehab ruang isolasi. Kita juga menyiapkan sejumlah dana desa untuk dikonsentrasikan penanggulangan Covid-19,” jelas Budi.

Hadir Ketua DPRD Lampura Romli, Komandan Kodim 0412 Letkol Inf Letkol Krisna Pribudi, Pj.Sekda Lampura Sofyan, Kadis PUPR Syahrizal Adhar, Kepala Dinas Sosial Erwinsyah, dan Kasatpol PP Lampura Firmansyah.

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim meminta warga untuk menghindari kerumunan dan selalu mengenakan masker jika beraktivitas saat berada di luar rumah.

“Masih ada pedagang yang tidak menggunakan masker di Pasar Sentral tadi” kata Chusnunia Chalim yang kerap disapa Nunik itu usai meninjau Posko Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 di gedung Kopri Lampung Utara, Senin (20/4/2020).

Wagub mengatakan seharusnya dalam pandemi virus Corona seperti ini, hal itu tidak boleh terjadi karena mereka tiap harinya menjalankan aktivitas jual beli. Dengan menggunakan masker maka dapat mencegah penyebaran virus Corona tersebut.

“Mohon juga untuk menghindari kerumunan saat berada di luar rumah,” katanya.

 

Wagub Lampung didampingi Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pandra, Plt. Bupati Lampung Utara Budi Utomo, dan rombongan meninjau Pasar Central Kotabumi, Rumah Sakit Umum Ryacudu, dan Posko Terpadu Covid-19 di Gedung Korpri, sekaligus membagikan masker kepada masyarakat.

Selain Wakil Gubernur Lampung, hadir pula Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung Kabid Humas Polda Lampung Kepala Bidang Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung.

Kemudian Kepala Bidang Dinas PMD Provinsi Lampung, Kepala Bidang Dinas Sosial Provinsi Lampung, Kepala Bidang BPBD Provinsi Lampung,Kepala Bidang Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Lampung,Kepala Bidang Satpol PP Provinsi Lampung, Pas Intel Korem 043/Gatam.

ADVETORIAL