Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Plt Bupati Tanah Datar Kagumi Program Kesehatan Gratis Pemkot Bandarlampung

Plt Bupati Tanah Datar Kagumi Program Kesehatan Gratis Pemkot Bandarlampung

131
BERBAGI
Sekda Kota Bandarlampung Badri Tamam (tengah) menerima kunjungan Plt Bupati Tanah Datar Sumatera Barat Zuldafri (baju putih), Senin (28/12/2020).
Sekda Kota Bandarlampung Badri Tamam (tengah) menerima kunjungan Plt Bupati Tanah Datar Sumatera Barat Zuldafri (baju putih), Senin (28/12/2020).

TERASLAMPUNG.COM — Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat Zuldafri, mengaku kagum dengan program Pemkot Bandarlampung. Misalnya program kesehatan gratis, pendidikan, dan keagamaan.

“Yang menjadi catatan kami, di Kota Bandarlampung kesehatan gratis cukup dengan fotokopi e-KTP kemudia bea siswa dan mampu mengumrohkan 600 orang masyarakat,” katanya dalam pertemuan dengan Sekdakot Badri Tamam, di Ruang Rapat Walikota Bandarlampung, Senin (27/12/2020).

“Kemampuan kami baru sebatas memberikan bea siswa bagi siswa berprestasi dan dari keluarga belum mampu,” tambahnya.

Plt Bupati beserta rombongan diantaranya adalah para awak media menjelaskan kehadirannya di Kota Bandarlampung untuk melakukan studi banding.

“Kami sengaja membawa teman-teman media untuk mendapatkan pengetahuan dari daerah yang kami kunjungi. Setiap tahunnya kami mengadakan studi komparatif ke kabupaten/kota se-Indonesia,” ujar Zuldafri.

Sebelumnya Sekda Kota Bandarlampung, Badri Tamam, menjelaskan kepada Plt Bupati Tanah Datar Zuldafri tentang program yang dijalankan Pemkot Bandarlampung.

Badri mengungkapkan program Pemkot Bandarlampung yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yaitu kesehatan gratis. Pemkot bekerjasama dengan 14 rumah sakit dan kalau ada warga yang sakit atau melahirkan cukup dengan fotokopi e-KTP dan KK tidak perlu biaya atau gratis.

“Selain itu program pendidikan Bina Lingkungan (Biling) serta infrastruktur dimana jalan-jalan lingkungan sudah diaspal semua,”

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Bandarlampung Sukarma Wijaya, Kepala Bappeda Khaidarmansyah, Kadis Kominfo Ahmad Nurizky dan Kepala Kesbangpol Suhendar.

Dandy Ibrahim

 

>