Plt Bupati Tuba Lantik Dua Pejabat

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM–Plt. Bupati Tulang Bawang Rimir Mirhadi, SH melantik pejabat tinggi Pratama Tulang Bawang yaitu M.Puncak Stiawan sebagai Kepala Dinas Kominfo dan Gunawan sebagai Staff Ahli Bidang Pembangunan , bertempat di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Tulang Bawang, Jl. Cemara Menggala, Jumat (11/11/2016).

Pelantikan dilaksanakan oleh Plt. Bupati Tulang Bawang, Rimir Mirhadi, SH, yang juga dihadiri dan disaksikan oleh Anggota Forkopimda dan para pejabat di lingkup Pemkab Tulang Bawang.

Gunawan dengan jabatan Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan sebelumnya menjabat Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan Umum Setdakab Tulang Bawang. Sedangkan Kepala Dinas Kominfo, dilantik M. Puncak Stiawan, S.P., M.M. sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris sekaligus Plt. Kepala Dinas Kominfo Tulang Bawang.

Pelantikan terhadap keduanya berdasarkan pada hasil tahapan seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Tulang Bawang yang telah dilaksanakan oleh Panitia Seleksi Kabupaten Tulang Bawang sesuai dengan peraturan yang berlaku, diantaranya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).
Plt. Bupati Tulang Bawang Rimir Mirhadi mengatakan, pelantikan merupakan hal biasa terjadi di lingkup pemerintahan. Menurutnya pelantikan ini juga telah melalui proses sesuai aturan yang berlaku, diantaranya atas persetujuan Menteri Dalam Negeri dan Gubernur Lampung.“Saya berharap agar kedua pejabat yang dilantik ini dapat melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan oleh pemerintah dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Pada kesempatan itu, Plt. Bupati juga mengingatkan tentang pentingnya memanfaatkan perkembangan teknologi informasi yang ada, seperti sosial media antara lain BBM, Whatsapp, dan lainnya, sebagai sarana koordinasi secara cepat dengan di lingkup pemerintahan.“Silahkan dimanfaat untuk berbagi informasi. Artinya kalau ada hal-hal yang perlu dikoordinasikan melalui forum itu tidak ada salahnya digunakan. Insya Allah saya baca. Karena itu dapat memudahkan kita. Seperti kami yang ada di Propinsi, beberapa hal yang perlu dilaporkan cepat kepada Gubernur menggunakan sarana Whatsapp. Silahkan dioptimalkan juga oleh SKPD di Tulang Bawang,” ujar Rimir.

Selain itu, Rimir juga mengatakan tentang pentingnya komunikasi yang baik antara jajaran pemerintah, dengan masyarakat termasuk dengan media massa. Plt. Bupati berharap agar hal ini dapat diperhatikan oleh jajaran aparatur Pemkab Tulang Bawang, untuk mendukung keberhasilan kinerja pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kabupaten Tulang Bawang. (Rls/Lina)

  • Bagikan
You cannot copy content of this page