Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Plt Kepala SMPN 16: Biling Perkecil Anak Putus Sekolah di Bandarlampung

Plt Kepala SMPN 16: Biling Perkecil Anak Putus Sekolah di Bandarlampung

116
BERBAGI
Plt Kepala SMPN 16 Kota Bandarlampung, Suyoso.
Plt Kepala SMPN 16 Kota Bandarlampung, Suyoso.

TERASLAMPUNG.COM — Program unggulan Walikota Herman HN di bidang pendidikan yaitu Bina Lingkungan (Biling) dinilai mampu memperkecil anak putus sekolah di Kota Bandarlampung.

“Biling sangat membantu anak didik dari keluarga belum mampu terutama yang berada di sekitar sekolah,” jelas Plt Kepala SMPN 16 Bandarlampung, Suyoso, Selasa,  16 Februari 2021.

SMPN 16 yang berada di jalan Cipto Mangunkusumo, Kecamatan Telukbetung Utara itu menerima anak didik melalui jalur Biling tahun 2020 sebanyak 80 persen.

“Dari tahun ke tahun penerimaan siswa jalur Biling selalu meningkat atau naik. Tahun 2020 kami menerima siswa dari jalur Biling sebanyak 80 persen dari jumlah peserta didik kami,” kata Suyoso.

“Yang juga patut diapresiasi program pak Herman HN itu adalah pemberian bantuan seragam, sepatu, tas dan peralatan sekolah bagi siswa jalur Biling,” tambahnya.

Program lainnya yang juga menurut Plt Kepsek SMPN 16 Suyoso adalah memberikan insentif bagi guru honor yang tergabung dalam Persatuan Guru Honor Murni (PGHM).

“Pak wali cukup peduli dengan nasib guru honor, mereka diberikan insentif tambahan saya lupa nilainya tapi saya nilai kepeduliannya. Di sekolah kami seorang guru honor memperoleh Rp700 ribu per bulan ditambah insentif dari pak wali, ya lumayanlah,” jelasnya.

Dengan program-program yang menyentuh dan dirasakan langsung oleh masyarakat selama 2 periode memimpin, menurut Suyoso penganugerahan Bapak Pembangunan Kota Bandarlampung untuk Herman HN dirasakan pantas.

“Sebagai warga Kota Bandarlampung kita harus jujur bahwa selama kepemimpinan beliau (Herman HN) kota ini banyak perubahan. Kita tentu merasa kehilangan pemimpin yang peduli masyarakat,” katanya.

“Harapan kami penggantinya pak Herman HN juga sama pedulinya dengan pendidikan dan kami para guru berharap ada program peningkatan kapasitas buat kami,” ujar Plt Kepala SMPN 16 itu.

Dandy Ibrahim