Plt Sekretaris DPRD Lampung Utara Positif Covid-19

  • Bagikan
Ilustrasi virus corona. Foto: Shutterstock/Peterschreiber Media

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Lampung Utara, M. Salahuddin HS menambah panjang daftar pejabat Lampung Utara yang terpapar virus Corona 2019. Ia menjadi bagian dari 11 kasus positif yang ditemukan pada Selasa (11/5/2021).

“Beliau (M. Salahuddin HS) termasuk ‎salah satu dari 11 warga yang positif terpapar Covid-19 hari ini,” terang Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Selasa petang.

Untuk kesepuluh pasien positif lainnya adalah At dari Desa Pekurunudik, Ka dari Desa Bumiraharja, Ed dari Desa Bandarabung. Lalu, Ru dari Desa Bumiraya, Su dari Desa Madukoro.

Selanjutnya, Da, da Si dari Kelurahan Kotaalam, AS dari Kelurahan Kelapatujuh, AwN dari Kelurahan Kotabumiilir, dan DW dari Kelurahan Bukitkemuning.

BACA JUGA:   DPRD Lampung Utara Sahkan Perda APBD Perubahan 2016

“Dari 11 pasien itu, 7 di antaranya adalah pasien yang sebelumnya memiliki gejala Covid-19,” jelasnya.

Dian Mauli kembali mengatakan, ke-11 kasus kali ini didominasi oleh kasus baru dengan jumlah 8 kasus, dan sisanya hasil penelusuran. Hampir sebagian besar menjalani isolasi secara mandiri.

“Hanya satu orang yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit,” kata dia.

Dengan pertambahan 11 kasus ini maka total kasus Covid-19 Lampung Utara naik menjadi 1.503 kasus. Meski begitu, 1.286 orang di antaranya dinyatakan telah sembuh.

“169 orang lainnya sedang menjalani isolasi, sedangkan jumlah warga yang meni‎nggal akibat Covid-19 ada 48 orang,” jelasnya.

  • Bagikan