Beranda Ruwa Jurai Lampung Barat PMI dan Komunitas Bikers Liwa Galang Dana untu Korban Gempa Palu

PMI dan Komunitas Bikers Liwa Galang Dana untu Korban Gempa Palu

236
BERBAGI
Para relawan PMI Lampung Barat dan Biker Liwa, galang donasi bantu korban bencana alam Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah
Para relawan PMI Lampung Barat dan Biker Liwa, galang donasi bantu korban bencana alam Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG BARAT — Musibah bencana alam gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat 28 September 2018 lalu, menimbulkan berbagai reaksi atau gerakan kepedulian yang dilakukan masyarakat Lampung dari berbagai kalangan ataupun komunitas untuk membantu meringankan beban dan penderitaan yang dialami oleh para korban bencana alam tersebut.

Salah satu aksi yang dilakukan masyarakat lampung, dari Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Barat (Lambar) bersama 15 komunitas motor (bikers) Liwa diantaranya, Yamaha King Club lampung, MRS17, YVC-I CL, Bikers Subuhan, VJCL, SFCL, HBCI, YR15CI-LB, BRC, HSFCI, HTLC, BKC, VR Liwa serta komunitas L300 Lambar melakukan donasi penggalan dana melalui gerakan aksi “Bersama Untuk Kemanusiaan Bantu Masyarakat Korban Bencana Gempa-Tsunami Sulawesi Tengah”.

“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami dari para relawan PMI Lambar dan anggota Bikers Liwa dan komunitas L300 Lambar, kepada saudara-saudara kita yang tengah mengalami musibah bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala beberapa hari lalu. Mudah-mudahan gerakan peduli yang sudah kita lakukan ini, dapat meringankan beban mereka (korban),”kata Kasi Pelayanan PMI Lambar, Meriansyah kepada teraslampung.com, Senin 8 Oktober 2018.

Meriansyah mengatakan, kegiatan penggalangan donasi tersebut, dilakukan PMI Lambar bersama 15 komunitas motor (bikers) Liwa dan perwakilan komunitas L300 Lambar selama tiga hari, yakni pada tanggal 5-7 Oktober 2018 yang dipusatkan di titik keramaian seperti di Pasar Liwa, Tugu Ara, Taman Hamtebiu, Pasar Sampot dan Balikbukit.

“Alhamdulillah dana yang terkumpul selama tiga hari dilakukan penggalangan donasi sebesar Rp 21 juta lebih. Dana yang telah terkumpul ini, akan kami serahkan ke PMI Lampung dan diteruskan ke PMI Pusat agar dapat segera disalurkan kepada para korban di Palu, Sigi dan Donggala,”ungkapnya.

Dikatakannya, bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah, menyisakan kesedihan mendalam tidak hanya dikalangan keluarga korban saja. Tapi juga, dapat dirasakan seluruh masyarakat Indonesia yang turut berduka atas musibah bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Lambar, atas dukungan serta partsisipasinya yang telah menyumbangkan dana untuk membantu meringankan beban derita saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah yang sedang tertimba musibah bencana alam tersebut,”jelasnya.

Meriansyah pun berharap, kejadian bencana alam tersebut, agar dapat dijadikan sebagai pelajaran bukan hanya saja warga Sulawesi Tengah, melainkan untuk seluruh warga di Indonesia khususnya Kabupaten Lampung Barat.

“Lambar ini juga daerah yang rawan bencana, oleh karena itu masyarakat harus proaktif bersama pemerintah serta elemen lainnya. Untuk menguatkan kapasitas masyarakatnya, sehingga dapat menjadikan Lambar tangguh bencana,”pungkasnya.

Loading...