Beranda News Anakidah PNS Dinas Pariwisata Ini Gunakan Hasil Curian untuk Beli Kaca Mobil dan...

PNS Dinas Pariwisata Ini Gunakan Hasil Curian untuk Beli Kaca Mobil dan Foya-Foya

72
BERBAGI
Tersangka Wazzaki

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — PNS Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Wazakki, tersangka pencurian di rumah adik iparnya, mangakui perbuatannya. Ia mengaku telah membobol rumah adik iparnya, Dwi Restalia (28,  di Jalan Kelapa Sawit VI, Kelurahan Perumnas Way Halim, Kedaton, pada tahun 2014 silam. Menurutnya, aksi pencurian tersebut dilakukannya seorang diri.

“Dari dalam rumah ipar saya itu, saya mencuri perhiasan, uang tunai Rp 25 juta, dua unit laptop, celengan dan BPKB sepeda motor,”ujar Wazakki, Minggu (6/11/2016).

PNS yang bertugas di Dinas Pariwisata Provinsi Lampung ini menuturkan, salah satu barang hasil curian BPKB sepeda motor, telah ia gadaikan di perusahaan pembiayaan (leasing) sebesar Rp 3,5 juta. Uang tersebut, sudah ia gunakan untuk beli kaca mobilnya dan mobil itu sudah lama ia jual.

“Kaca mobil saya pecah, jadi uang dari gadaikan BPKB motor hasil curian itu saya belikan kaca mobil. Untuk barang curian lainnya, seperti emas dan uang tunai Rp 25 juta, sudah saya habiskan untuk poya-poya,”ucapnya.

Dikatakannya, saat melakukan aksi pencurian tersebut, ia masuk ke dalam rumah adik iparnya saat malam hari, dengan merusak pintu ruangan lantai atas dan merusak pintu kamar. Lalu ia mengambil barang-barang berharga milik korban yang merupakan adik iparnya.

“Saya masuk ke rumah itu, dengan melompat pagar tembok belakang. Lalu saya naik tangga jemuran menuju pintu lantai atas,”ungkapnya.

Akibat perbuatannya, Wazakki harus mengkuk di sel tahanan dan dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara 7