Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan PNS Lamsel yang Terlibat Kasus Narkoba akan Dipecat

PNS Lamsel yang Terlibat Kasus Narkoba akan Dipecat

54
BERBAGI
Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan H. Rycko Menoza SZP menyatakan, pemerintah daerah (Pemda) akan menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum yang berlaku, jika terdapat PNS Lamsel yang tersandung dengan masalah hukum. Hal serupa juga berlaku untuk Kepala Desa (Kades) Bumidaya, Kecamatan Palas, Lampung Selatan Hariyono (35) yang terkena kasus narkoba beberapa waktu lalu.

Menurut Rycko, pihaknya juga tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas berupa pemecatan terhadap PNS yang tersandung masalah hukum, terlebih lagi kasusnya berkaitan dengan narkoba, baik itu sebagai pengguna maupun pengedar.

“Yang jelas tidak ada yang istimewa bagi PNS Lamsel yang terkena kasus narkoba. Apalagi jabatannya hanya seorang kades, pejabat saja akan diberikan hukuman kalau memang melanggar aturan,” ujar Rycko, saat diwawancarai usai menghadiri acara temu pamit Kepala Kejaksaan Negeri Kalianda, di Lapangan Tenis Indoor Kalianda, Kamis (4/6).

Diungkapkannya, Pemda Lampung Selatan sejauh ini telah melakukan upaya-upaya pencegahan narkoba terhadap semua jajaran dilingkup Pemkab Lamsel, mulai dari pegawai honorer hingga PNS. Bahkan, Pemkab Lamsel pun telah melakukan kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Lamsel untuk melakukan tes urine kepada seluruh pegawai di Pemkab Lamsel.

“Untuk masalah narkoba, pastinya Pemkab Lamsel tidak akan diam begitu saja. Seperti halnya telah dilakukannya tes urine oleh pihak BNN Lamsel. Itu menjadi salahsatu langkah dan upaya Pemkab Lamsel dalam mencegah adanya penggunaan narkoba di kalangan PNS yang bekerja dilingkup Pemkab Lampung Selatan,” katanya.