Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Pohon Ambon Berusia Ratusan Tahun di Jl. WR Supratman Bandarlampung Tumbang

Pohon Ambon Berusia Ratusan Tahun di Jl. WR Supratman Bandarlampung Tumbang

424
BERBAGI
Pohon ambon berukuran raksasa yang berusia ratusan tahun di Jl. WR Supratman, Bandarlampung tumbang pada Senin pagi (30/2/2020).

TERASLAMPUNG.COM — Pohon ambon berusia ratusan tahun dan berdiameter sekitar 5  meter di Jalan W.R. Supratman, Telukbetung, Kota Bandarlampung tumbang pada Senin 30 Maret 2020. Tumbangnya pohon raksasa itu menyebabkan enam rumah rusak karena tertimpa batang dan dahan pohon.

“Kejadiannya sekitar jam 4.30 pagi. Cuaca sebenarnya bagus, tidak ada angin dan hujan, tiba-tiba pohon tumbang,” jelas Helmi Dani Ketua RT 15 Lingkungan II kelurahan Telukbetung, Kecamatan Telukbetung Selatan.

Camat Telukbetung Selatan, Ikhwan Aji Wibowo, yang langsung mengecek tumbangnya pohon tua itu menyatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Tidak ada korban jiwa hanya satu orang yang luka ringan dan sudah bisa diatasi,” katanya.

Pohon tersebut masih kata Ikhwan saat ini tengah dievakuasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung bekerjasama dengan Dinas Pertanian.

Petugas memotong batang pohon ambon yang tumbang dan menimpa enam rumah penduduk.
Petugas memotong batang pohon ambon yang tumbang dan menimpa enam rumah penduduk.

“Pohon ambon yang rubuh di seberang Bank Indonesia itu saat ini sedang kami evakuasi, kami minta bantuan BPBD dan Dinas Pertanian,” jelasnya.

Aji mengaku akan segera mengusulkan kepada Walikota Bandarlampung agar para pemilik rumah  yang terdampak mendapatkan bantuan.

“Selanjutnya kami akan mengajukan usulan ke pak wali untuk memberikan bantuan kepada para pemilik rumah yang terdampak,” ujarnya.

Dandy Ibrahim

Loading...