Beranda Teras Berita Polda dan Korem Gelar Apel Pasukan Pengamanan Presiden Jokowi

Polda dan Korem Gelar Apel Pasukan Pengamanan Presiden Jokowi

249
BERBAGI
Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin memberikan keterangan kepada wartawan terkait pengamanan Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja di Lampung pada Kamis besok (11/2/2016).

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com–Polda Lampung menggelar apel pasukan dalam rangka kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Provinsi Lampung yang dipimpin oleh Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin, di lapangan Enggal Bandar Lampung, Rabu (10/2).

Kapolda Brigjen Ike Edwin dalam pengarahannya mengatakan  apel gelar pasukan dilaksanakan untuk   pengecekan tugas pengamanan perorangan dan  satuan sehingga  kunjungan Presiden Jokowi di Lampung pada Kamis (11/2/2016) dapat berjalan aman dan lancar. “Akan ada kesiapan secara sungguh sungguh  dan sinergitas antar instansi TNI , kepolisian dan Pemda dengan sebaik baiknya ,” kata Ike.

Kunjungan presiden merupakan amanah dan kehormaatan yang diberikan oleh negara. Walaupun Lampung  dalam kondisi aman dan kondusif tapi  juga waspada dan prefentif  dalam menjaga keamanan.

“Pelihara  terus solidaritas dan kebersamaan. Siapkan fisik dan mental agar dapat optimal dalam menjaga keamanan. Deteksi dini dan cegah dini sangat diperlukan.
Komponen masyarakat  dapat menjaga secara bersama agar nyaman dan kondusif serta  aman dalam kunjungan presiden  RI ,” pesan Kapolda.

Sebelumnya Kapenrem Korem 043/Gatam Mayor Prabowo mengatakan rencananya Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke Sabah Balau, Lampung Selatan, untuk melihat perkembangan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera .

Selain itu juga akan mengunjungi pasar tradisional Way Halim, Bandar Lampung.

“Presiden akan tiba di Lampung menggunakan pesawat sekitar Pukul 08.00 WIB, akan mengunjungi Sabah Balau dan pasar tradisional Way Halim,” katanya.

Dalam pengamanan kunjungan presiden disiapkan personil dari  TNI AD, AL, dan AU. Pihak Kepolisian satu batlyon , Brimob satu  batayon dan Dalmas , jajaran Polres Lampung Selatan dan jajaran  Polresta Bandarlampung.

Mas Alina Arifin

Loading...