Beranda Hukum Narkoba Polda Lacak Keberadaan Tiga Istri Toni Sapu Jagat

Polda Lacak Keberadaan Tiga Istri Toni Sapu Jagat

128
BERBAGI
Kapolda Lampung Brigjen Heru Winarko menunjukkan barang bukti yang disita dari rumah gembong narkoba asal Menggalam Selasa malam (25/2).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung hingga saat ini masih melacak keberadaan tiga istri  tersangka kasus narkoba  Hartoni alias Toni Sapu Jagat.

Tiga istri Toni Sapu Jagat itu akan segera dimasukkan ke daftar pencarian orang (DPO) atau berstatus buron karena  mereka mangkir  dari panggilan penyidik untuk diperiksa.

Hadiwibowo mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum bisa mengembangkan kasus dari tersangka Toni Sapujagat seorang gembong narkoba yang tewas saat akan ditangkap karena melakukan perlawanan. lantaran harus memerlukan keterangan dari para istrinya.

“Keterangan dari para istri Toni itu sangat kami perlukan, untuk mengungkap siapa saja yang terlibat dalam peredaran narkoba di rumahnya. Tapi dalam panggilan pertama dan kedua, ketiga istri dari Toni Sapujagat ini tidak pernah datang memenuhi panggilan,”kata Raswanto saat ditemui Teraslampung.com di ruangannya, Rabu (6/5).

Raswanto menjelaskan, pada pemanggilan ketiga ketiga istri Toni pun tidak juga datang, sehingga penyidik langsung mendatangi rumah Toni yang ditempati oleh ketiga istrinya. Di rumah tersebut ketiga istri dari tersangka Toni sudah tidak ada. Hingga saat ini belum diketahui keberadaannya.

“Saat kami kirimkan surat pemanggilan ketiga itu bersamaan dengan surat penjemputan paksa, tapi mereka (tiga istri Toni) sudah tidak ada lagi. Maka dengan begitu, terpaksa kita segera keluarkan surat daftar pencarian orang (DPO)”jelasnya.

Dikatakannya, pemeriksaan terhadap ketiga istri Toni sangat diperlukan yakni berkaitan dengan harta yang dimiliki oleh sumi dari mereka yaitu tersangka Toni Sapu Jagat. Karena, harta tersebut diduga dari hasil bisnis narkoba.

“Ya bisa saja to?, kita jerat ketiga istrinya toni ini dengan Pasal Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Yang jelas, kita masih terus kembangkan kasusnya. Oleh karena itu kami masih akan terus cari keberadaan tiga orang istri Toni,”tegasnya.

Ketika ditanya apakah kaburnya tiga istri dari Toni Sapujagat keluar dari Provinsi Lampung, Raswanto mengaku belum mengetahuinya secara pasti dan petugas saat ini masih terus mencari dimana keberadaan mereka.

“Untuk soal kaburnya kemana saya belum tahu, jika memang ada informasi kaburnya diluar kota ya kita buru ke sana. Ya kami berharap, mereka ini datang dan berikan keterangan kepada kami,”tandasnya.

Berita Terkait: Toni Sapu Jagat, Jejaknya Diwarnai Kontroversi
Baca Juga: Ada Loket untuk Transaksi Narkoba di Rumah Toni Sapu Jagat