Beranda Hukum Kriminal Polda Lampung akan Buru Debt Collector yang Gunakan Jasa Preman

Polda Lampung akan Buru Debt Collector yang Gunakan Jasa Preman

1786
BERBAGI
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad

TERASLAMPUNG.COM — Polda Lampung akan menindak aksi para penagih utang atau debt collector yang melanggar hukum karena melakukan penarikan barang (sepeda motor, mobil, dll) secara paksa. Menurut Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, selain kasus C3 (curas, curat, dan curanmor), debt collector bermasalah termasuk kasus yang menonjol di Lampung.

“Ada dua debt collector yang kami amankan dalam Operasi Cempaka ini. Mereka kami tangkap karena menggunakan jasa preman,” kata perwira yang pernah menjadi Abang Jakarta 1991 ini.

Para debt collector ini, kata Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, diamankan lantaran melakukan penarikan dengan upaya paksa.

“Kita amankan, karena aturan penarikannya tidak sesuai,”ungkapnya.

Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menuturkan, selama debt collector melakukan penarikan tidak menggunakan kekerasan diperbolehkan beroperasi.

“Asalkan merkea bekerja seusia aturan, menggunakan Fidusia. Karena mereka salah, menarik barang dengan kekerasan, maka kami amankan. Yang jelas, kami akan memburu debt collector yang menggunakan jasa preman,” tandasnya.

Zainal Asikin

Loading...