Beranda Hukum Kriminal Polda Lampung Bekuk Begal dan Pencuri Sepeda Motor

Polda Lampung Bekuk Begal dan Pencuri Sepeda Motor

363
BERBAGI
Ilustrasi

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG–Petugas Subdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung menangkap seorang begal yang beraksi di Tangerang dan pencuri sepeda motor di Lampung. Keduanya ditangkap di dua lokasi berbeda pada beberapa hari lalu.

Mereka adalah ARS (20), tersangka begal,  warga Desa Sinar Semendo, Kecamatan Talang Padang, Tanggamus, dan AS (20) pencuri sepeda motor, warga Jalan Untung Suropati, Gang Raja Ratu, Kelurahan Labuhan Ratu, Kedaton, Bandarlampung.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung, AKBP Rully Andi Yunianto membenarkan, bahwa pihaknya mengungkap kasus curat dan curanmor, pada Jumat 10 Agustus 2018 lalu.

“Ya benar, telah kami ungkap dua kasus yakni kasus curat dan curanmor. Dari kedua kasus itu, ada dua pelaku yang diamankan,”ujarnya, Minggu 19 Agustus 2018.

Dikatakannya, dalam pengungkapan kasus pelaku begal pihaknya memback-up petugas dari Polresta Tangerang dengan nomor laporan LP/B-313/VISI/2018/PMJ/RESTRO TANGERANG KOTA/Sektor TGR tanggal 6 Juli 2018.

ARS ditangkap di sebuah rumah kontrakan di Gang Jangkar, Jalan Pulau Singkep, Sukabumi, Bandarlampung. Polisi menyita barang bukti berupa baju, celana, dan sepasang sandal.

“Untuk pengungkapan kasus curat ini, kami hanya membantu Polresta Tangerang karena kasus itu berada di wilayah setempat. Selanjutnya pelaku dan barang bukti yang disita, sudah kita serahkan langsung ke Polresta Tangerang,”ungkapnya.

Selanjutnya untuk pengungkapan kasus curanmor, lanjut Rully, diamankan pelaku Ari Saputra (20) saat berada di rumah kontrakan di Gang Raja Ratu, Jalan Untung Suropati, Kedaton, Bandarlampung.

Penangkapan terhadap pelaku, berdasarkan nomor laporan polisi LP/B-704/V/2016/LPG/Resta Balam/Sek KDT tanggal 10 Mei 2016.

“Pelaku Ari ini sudah satu tahun buron atau DPO, pelaku melakukan aksi pencurian di gudang barang bekas (rongsok) di Jalan Untung Suropati, Kelurahan Kota Sepang. Saat ini pelaku kami amankan di Mapolda Lampung, guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut,”terangnya.

Loading...