Beranda Hukum Polda Lampung Bentuk Tim Khusus Anti-Begal

Polda Lampung Bentuk Tim Khusus Anti-Begal

223
BERBAGI
Ilustrasi (kaskus.co.id)

Zainal Asikin/teraslampung.com
<
BANDARLAMPUNG- Polda Lampung  membentuk tim  khusus untuk memburu para pelaku begal sepeda motor motor yang akhir-akhir in meresahkan warga sekitar Lampung. Tim khusus ini akan difokuskan untuk meringkus komplotan pelaku pembegal motor yang kerap kali mencederai bahkan hingga merampas nyawa korbannya.

Direktur Kriminal Umum Polda Lampung, Kombes Pol Purwo Cahyoko menegaskan, akan menindak tegas para pelaku begal tersebut. Sebab, menurutnya, aksi begal ini sudah sangat meresahkan masyarakat.

“Atas perintah pak Kapolda, saya langsung memerintahkan ke seluruh jajaran untuk membentuk tim pemburu anti begal guna mengantisipasi aksi pencurian dengan kekerasan (curas) ini,”kata Purwo, Rabu (4/3).

Dijelaskannya, untuk tim yang telah dibentuk sebanyak 15, yang terdiri dari tim Subdit 3 Jatanras dan Subdit Resmob Polda Lampung beserta jajaran ditingkat Polres/ta dan polsek-polsek, guna mengejar komplotan begal.

Selain adanya pembentukan tim pemburu anti begal, pihaknya juga telah menginstruksikan agar ditingkat jajarannya meningkatkan patroli terutama pada malam hari di jam-jam rawan hingga dini hari.

“Kami tingkatkan juga kring serse yang selama ini sudah ada,” katanya.

Dipaparkannya, berdasarkan dari hasil pemeriksaan terhadap para pelaku begal yang berhasil ditangkap, aksi pembegalan tersebut terjadi disebabkan  faktor ekonomi.

“Kebanyakan, para pelaku yang kami tangkap ini, rata-rata pengangguran. Jadi dalam hal ini jangan pihak kepolisian saja yang harus mengantisipasi begal ini, tapi  peran pemerintah juga harus ada seperti menciptakan lapangan pekerjaan,”katanya.