Polda Lampung dan Jajaran Perketat Penjagaan Markas Kepolisian

Pasca-Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG — Kepolisian daerah (Polda) Lampung dan Jajaran (Polsek/Polsekta), memperketat keamanan penjagaan dan pemeriksaan terhadap siapapun di pintu masuk/keluar Markas  Kepolisian.

Selain itu, personel juga diminta agar meningkatkan kesiapsiagaan, peka dan tanggap dalam setiap situasi dan kondisi lingkungan sekitar guna mengantisipasi kemungkinan adanya ancaman aksi teror.

Pengerahan personel berseragam dan dilengkapi senjata tersebut, menindaklanjuti adanya aksi bom bunuh diri yang terjadi di Mapolsek Astana Anyar, Polresta Bandung, Polda Jawa Barat.

“Seseorang tidak dikenal masuk ke Mako Kepolisian Polda Lampung dan jajaran (Polsek/Polsekta), akan diperiksa dan dicek identitasnya serta apa keperluannya. Meski memperketat penjagaan, kepolisian tetap memberikan pelayanan,”kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.

Pandra juga mengimbau, seluruh komponen masyarakat termasuk tokoh informal, agar dapat memberikan pandangan kepada warganya tidak berbuat anarkis apalagi sampai aksi teroris sebagai kejahatan luar biasa yang dapat merugikan kita semua.

Zainal Asikin