Beranda Pendidikan Kampus Polda Lampung dan Unila Kerjasama di Bidang Penanganan dan Penyelesaian Masalah Hukum

Polda Lampung dan Unila Kerjasama di Bidang Penanganan dan Penyelesaian Masalah Hukum

291
BERBAGI
Kapolda Lampung Irjen Suntana dan Rektor Unila Prof. Dr. Hasriadi Mat Akin menunjukkan naskah MoU yang baru saja ditandatangani, Selasa (13/3/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Kepolisian Daerah (Polda) Lampung dan Universitas Lampung (Unila) sepakat bekerja sama di bidang penanganan dan penyelesaian permasalahan hukum.

Penandantanganan nota kesepahaman (MoU) itu dilakukan Kapolda Lampung Irjen Suntana dan Rektor Unila Prof. Dr.Hasriadi Mat Akin di Ruang Sidang Lantai 2 Rektorat Unila, Selasa 13 Maret 2018.

Kapolda Lampung dan Rektor Unila didampingi Kabid Kum Kombes Pol Sis Mulyono dan Wakil Rektor Bidang PKTIK Prof. Dr. Mahatma Kufepaksi, MSc.

Penandatanganan MoU disaksikan para pejabat utama Polda Lampung, para Dekan, Direktur Pascasarjana, Kepala Biro, Ketua Lembaga dan Kepala UPT Universitas Lampung.

Kapolda Lampung  Irjen Suntana mengatakan dinamika masyarakat yang dihadapi kepolisian saat ini memerlukan pendekatan khusus.

“Dukungan dari universitas lewat mahasiswa dan karya ilmiah berperan besar membantu polisi menemukan solusi cerdas untuk menghadapi dinamika tersebut,” kata Suntana.

Menurut Suntana, bagi pihak kampus, MoU ini merupakan sinergi terbaru untuk membantu Polda Lampung dan jajaran memastikan keamanan hadir dengan stabil.

“Jadi MoU tersebut tidak sekadar berisi penegakan hukum tapi juga berkembang ke berbagai hal alias adaptif sesuai kebutuhan,” katanya.