Polda Lampung dan Unila Sukseskan Gerakan Sejuta Vaksinasi Massal

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75, Universitas Lampung (Unila) bekerja sama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menggelar vaksinasi Covid-19 massal doi Gedung Serba Guna (GSG) Unila, Sabtu, 26 Juni 2021.

 Kegiatan untukn mendukung program “Vaksinasi 1 Juta Dosis di Seluruh Indonesia” itu dibuka Ketua Satgas Covid-19 Unila yang juga Wakil Rektor BUK Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes. Pada kegiatan itu dibuka  10 posko layanan vaksinasi.

Prof. Asep menuturkan, meningkatnya jumlah kasus penularan Covid-19 di Indonesia saat ini menjadikan momentum vaksinasi sebagai salah satu upaya pemerintah bersinergi dengan kepolisian RI dan perguruan tinggi bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19.

Asep juga mengapresiasi kinerja kepolisian daerah Lampung khususnya, Bidang Dokkes Polda Lampung, yang telah bersedia bekerja sama dengan Unila dalam memberikan layanan ini.

Ia berharap, kegiatan ini berlangsung secara tertib mengingat angka jumlah kematian dan kasus terpapar Covid-19 di Lampung sedang meningkat.

“Mudah-mudahan penyaluran 3.500 dosis ini berjalan lancar, tidak terjadi hambatan, dan bagi petugas agar dapat menjalankan tupoksi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Sebelumnya, Polda Lampung dan Univeritas Lampung telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Tercatat hingga saat ini terdapat 3.438 peserta yang telah mendaftar, terdiri dari mahasiswa dan masyarakat umum.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi antara lain berusia 18 tahun keatas dan memiliki Kartu Tanda Penduduk.

Program vaksinasi jenis Sinovac ini dilakukan bersama tim gabungan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi lampung yang terbagi atas 10 tim.

Penyelenggaraan vaksinasi massal dengan target satu juta jiwa tersebut diharapkan dapat mengurangi penularan dan mencegah tingkat kematian setiap harinya.

Kegiatan ini sangat disambut antusias oleh warga dan berlangsung secara tertib, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Turut hadir jajaran pimpinan Polda Lampung meninjau berjalannya kegiatan yang melibatkan 13 komponen peserta ini.

  • Bagikan