Polda Lampung Kerahkan 1.664 Personel untuk Amankan Ujian Nasional SMA

  • Bagikan
AKBP Sulistyaningsih

M. Zaenal/Teraslampung.com

Bandarlampung—Kepolisian Daerah (Polda) Lampung megerahkan 1.644 personel untuk menjaga dan mengamankan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA 2014 se-Provinsi Lampung yang akan dilaksanakan pada Senin (14/4) mendatang.

Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih mengatakan, penjagaan, pengawalan, dan pengaman tersebut adalah upaya menantisipasi adanya kecurangan atau terjadinya tindak pidana saat berlangsungnya proses UN di Sekolah Menengah Atas (SMA) di Provinsi Lampung, yang akan diselenggarakan pada Senin (14/4) mendatang.

Personel yang di tugaskan sejak 28 Maret – 10 April 2014 lalu untuk menjaga gudang tempat tersimpannya soal-soal ujian, kini ditugaskan kembali untuk mengawal pengiriman soal ujian ke seluruh daerah di Provinsi Lampung.

“Soal-soal itu di kawal oleh dua personel dari Satuan Sabhara. Sedangkan untuk penjagaan dan pengamanan jalannya proses UN, jumlah personel seluruhnya mencapai 1.644 personel,” kata Sulis saat ditemui di Polda Lampung, Jumat (11/4).

Sulis menjelaskan, di Kota Bandarlampung jumlah personel yang di tugaskan sebanyak 317 personel, Kabupaten Lampung Selatan 213 personel, Kabupaten Lampung Utara 154 personel, Kabupaten Lampung Barat 94 personel, Kabupaten Lampung Timur 218 personel, Kabupaten Lampung Tengah 174 personel, Kabupaten Tanggamus 64 personel, Kota Metro 125 personel, Kabupaten Tulangbawang 96 personel, Kabupaten Way kanan 172 personel, dan Kabupaten Mesuji sebanyak 35 personel.

“Personel yang ditugaskan dalam pengamanan pelaksanaan UN, selain mengenakan seragam Dinas dan ada yang mengenakan pakaian sipil. Tugas mereka meliputi menjaga soal ujian dan berjaga di sekolah, serta melakukan patroli di lingkungan sekolah,” kata Sulis.

  • Bagikan