Beranda Hukum Polda Lampung Lanjutkan Proses Hukum Kasus Dugaan Penghinaan Ketua PBNU

Polda Lampung Lanjutkan Proses Hukum Kasus Dugaan Penghinaan Ketua PBNU

365
BERBAGI
Sekretaris PW NU Lampung Aryanto Munawar (tengah),dan Wakil Ketua PW NU Lampiung Juwendra Asdiansyah, usai konferensi pers di Kantor PWNU Lampung, Kamis (2/11/2017).

TERASLAMPUNG.COM — Sekretaris Pengurus Wilayah Nadlatul Ulama (PWNU) Lampung Aryanto Munawar mengatakan proses hukum terkait dugaan penghinaan terhadap Ketum PB NU Said Aqil Siradj oleh Bupati Lampung Selatan Zaidin Hasan tetap berjalan. Menurut Aryanto, Polda Lampung terus melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, bahkan penyidik Polda Lampung juga sudah memeriksa ke TKP di Kalianda, Lampung Selatan.

“Kemarin pihak Polda Lampung sudah menuju ke Kalianda, Lampung Selatan untuk mengecek lokasi. Hari ini saksi saksi kembali dipanggil untuk pemeriksaan lanjutan di lokasi kejadian. Selain itu barang bukti berupa alat rekaman sudah kita serahkan ke Polda ,” kata Sekretaris PWNU Lampung Aryanto Munawar, di Kantor PWNU Lampung, Kamis (2/11/2017).

Meski proses hukumnya bejalan, kata Aryanto, sejak awal pihaknya memaafkan Bupati Lamsel.

BACA: Dinilai Lecehkan Ketua Umum PB NU, Bupati Lampung Selatan akan Dilaporkan ke Polda

“Tetapi, kami menghormati proses hukum. Terkait hal ini (proses hukum berlanjut), kami juga sudah komunikasikan dengan orang dekat Bapak Zainudin Hasan. Kami  (PWNU Lampung) tidak melaporkan ke Polda, tetapi Forum Penegak Kehormatan NU yang melapor. Kita tungga saja akhir dari kasus ini,” katanya.

Berbeda dengan yang diungkapkan Aryanto Munawar, sebelumnya Kapolda Lampung Irjen Suroso Hadi Siswoyo justru menyarankan akan para pihak yang berkasus pada dugaan penghinaan terhadap Ketua Umum PB NU itu damai.

“Tidak semua kasus harus diselesaikan hingga ke pengadilan,” kata Kapolda, beberapa waktu lalu.

 

Loading...