Polda Lampung Pecat 13 Polisi Terlibat Narkoba dan Desersi

  • Bagikan
13 polisi Polda lampung narkoab dan disersi dipecat
Kapolda Lampung, Irjen Pol Suntana memimpin apel dan melakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap 13 anggota personel jajaran karena terlibat tindak pidana narkotika dan kasus disersi.

Zainal Asikin |Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Kepolsian daerah (Polda) Lampung, melakukan pemecatan atau pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap 13 anggota kepolisian jajaran Polda Lampung karena terlibat tindak pidana narkotika dan deisersi. Pemberhentian terhadap 13 personel tersebut, digelar saat apel pagi di lapangan Mapolda Lampung, Selasa (13/2/2018) sekitar pukul 07.00 WIB.

ke-13 anggota kepolisian jajaran Polda Lampung lampung yang dilakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) tersebut adalah, Bripka Sugiarto, Bripka M. Dedy Fitriansyah Tibar, Brigpol Erfansyah dan Briptu Arfindra. Keempat anggota tersebut, terlibat kasus tindak pidana narkotika.

Kemudian sembilan anggota terlibat kasus Disersi, yakni Brigpol Agus Wahyudi, Brigpol Agus Budiman, Bripda Wahyu Satria Kencana, Aipda Idrus, Brigpol Horizon, Brigpol Untung Widodo Utomo, Brigpol Boedy Santoso, Briptu Leonardo Ricki Budiono dan Bripda Hardiansyah.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Lampung, Kombes Pol Sulistyaningsih saat dikonfirmasi melalui ponselnya membenarkan hal tersebut, ada 13 personel yang dilakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) saat gelar apel pagi tadi yang dipimpin langsung oleh Kapolda Lampung, Irjen Pol Suntana dan disaksikan para pejabat utama (PJU) Polda Lampung.

“Ya benar, ada 13 anggota yang di PTDH. Dari ke-13 anggota itu, empat anggota terlibat tindak pidana narkotika dan sembilan anggota kasus Disersi,”ujarnya kepada teraslampung.com, Selasa (13/8/2018).

Dikatakannya, ke-13 anggota yang diberhentikan tidak hormat tersebut, merupakan anggota kepolisian jajaran Polda Lampung. Untuk empat anggota yang diberhentikan karena terlibat tindak pidana kasus narkotika, yakni anggota Polres Lampung Tengah, Polres Lampung Timur, Polres Lampung Selatan dan Polres Lampung Utara.

Sedangkan untuk anggota yang disersi, kata Sulis, dua anggota dari Polres Lampung Tengah, lalu satu anggota Polres Tanggamus, tiga anggota Polres Way Kanan, satu anggota Polresta Bandarlampung dan dua anggota Polres Lampung Timur. Dari 13 anggota yang diberhentikan, ada dua anggota yang mewakili kedatangannya.

“Usai gelar apel dan PTDH 13 anggota Jajaran tersebut, Polda Lampung melakukan penandatanganan Pakta Integritas Anti Narkotika bagi para pejabat utama (PJU) Polda Lampung,”terangnya.a

  • Bagikan
You cannot copy content of this page