Polemik Warga Vs PT GGP, Bupati Mustafa Imbau Keduanya Berpikir Jernih

  • Bagikan
Bupati Lampung Tengah DR. Mustafa memimpin mediasi polemik antara warga dengan PT GGPC di kantor bupati, Rabu, *30/11/2016).

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Lampung Tengah, Mustafa, mengimbau warga dan PT PT. Great Giant Peneaple (GGP) berpikir jernih dalam menyikapi polemik terkait sengketa antara warga dengan perusahaan nanas dan penggemukan sapi itu. Dengan begitu, kata Mustafa akan dihasilkan penyelesaian yang menguntungkan dua belah pihak (win-win solution).

“D sini pemerintah (daerah) berperan sebagai mediator. Kami minta kedua pihak bisa bekepala dingin dalam menyelesaikan masalah, jangan sampai polemic ini terus berkelanjutan tanpa ada titik temu. Saya minta dua belah pihak fokus pada penyelesaian masalah dan pencarian solusi yang bisa menguntungkan dua belah pihak,” ungkap Mustafa, saat acara mediasi antara PT. GGP dengan warga  Lempuyang Bandar, Putera Indra Subing, dan Terbanggibesar di kantor Bupati Lampung Tengah, di Gunungsuhih, Rabu, 30/11/2016.

Meski agak alot, proses mediasi berlangsung lancar.

Mediasi diakhiri dengan diskusi yang melahirkan beberapa kesepatan kedua belah pihak. Mediasi disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Lampung, Kapolres, Dandim, Kajari, dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lampung Tengah.

TL/Dewi Ria Angela

 

  • Bagikan