Polisi Baku Tembak dengan Pencuri Hewan Ternak di Lampung Timur

  • Bagikan
Ilustrasi

Zainal Asikin|teraslampung.com

LAMPUNG TIMUR– Petugas Polsek Metro Kibang, Lampung Timur terlibat baku tembak dengan komplotan spesialis pencuri hewan ternak yang kepergok sedang memotong-motong sapi hasil curian di Jalan Dusun Belitarjo, Desa Kibang, Lampung Timur, pada Senin (12/12/2016) dinihari sekitar pukul 02.30 WIB.

Kapolsek Metro Kibang, Lampung Timur, Iptu Oktafia Siagian dikonfirmasi melalui ponselnya membenarkan adanya kejadian tersebut. Awalnya petugas mendapat informasi dari warga, bahwa ada sapi yang sudah dalam keadaan terpotong tergeletak di pinggir jalan di Dusun Belitarjo, Desa Kibang, Lampung Timur.

“Mendapat informasi itu, petugas langsung menuju ke lokasi yang dimaksud untuk dilakukan penyelidikan,”ujarnya, Minggu (12/12/2016).

Oktafia menuturkan, setibanya dilokasi kejadian, didapati oleh petugas ada tiga orang lebih pelaku yang sedang memotong-motong hewan ternak sapi hasil curian untuk diambil dagingnya. Saat itu juga, petugas memberikan tembakan peringatan terhadap para pelaku.”Ternyata para pelaku tersebut, membalas tembakan ke arah petugas sembari kabur melarikan diri dengan mengendarai motor. Namun, beruntung tembakan dari para pelaku tersebut, tidak mengenai petugas.,” katanya.

Karena ada perlawanan dari para pelaku, kata Oktafia, saat itu juga petugas mengejar mereka (pelaku) dengan melepaskan tembakan kearah pelaku. Salah seorang pelaku, terkena tembakan petugas dan pelaku terjatuh dari sepeda motornya. Meski terkena tembakan, pelaku itu melarikan diri bersama pelaku lainnya.”Saat pelaku yang terkena tembakan itu terjatuh, teman pelaku lainnya datang membawa itu dan langsung kabur dengan meninggalkan sepeda motornya,”terangnya.

Oktafia menegaskan , pihaknya masih terus berupaya mencari keberadaan para pelaku spesialis pencuri hewan ternak tersebut. Yakni dengan mencari pelaku yang terkena tembakan, di setiap klinik pengobatan dan rumah sakit.

  • Bagikan