Beranda News Nusantara Polisi Pastikan Penyerangan Polsek Ciracas Tidak Merambah Ruang Tahanan

Polisi Pastikan Penyerangan Polsek Ciracas Tidak Merambah Ruang Tahanan

195
BERBAGI
Petugas Dinas Perhubungan saat menderek mobil dinas kepolisian yang rusak usai diserang dan dibakar orang tidak dikenal di Polsek Ciracas, Jakarta, Sabtu, 29 Agustus 2020. Markas Kepolisian Sektor Ciracas di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, diserang sekelompok orang yang tidak dikenal, Sabtu (29/8) dini hari. Para penyerang merusak dan membakar sejumlah fasilitas milik petugas polisi, sampai saat ini motif penyerangan masih dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian. TEMPO / Hilman Fathurrahman W

TERASLAMPUNG.COM — Polisi memastikan aksi penyerangan di Markas Polsek Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu dini hari, 29 Agustus 2020 tidak merembet ke ruang tahanan. “Yang rusak dan terbakar itu hanya di bagian depan Polsek Ciracas saja, tidak sampai ke ruang tahanan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus, di Mapolsek Ciracas.

Yusri memastikan seluruh penghuni ruang tahanan di Polsek Ciracas tidak ada yang terimbas perusakan. Sehingga polisi tidak mengevakuasi seluruh tahanan Polsek Ciracas. “Tahanan tidak kami pindahkan karena aman terkendali,” ujar Yusri.

Polisi sedang memeriksa lokasi terjadinya penyerangan, memeriksa saksi di lapangan dan rekaman CCTV saat kejadian.

Sebelumnya sekitar pukul 01.45 WIB Mapolsek Ciracas diserang segerombolan orang tidak dikenal yang merusak sejumlah fasilitas.

Penyerangan yang dilakukan sekitar 100 orang itu berbuntut pembakaran satu unit mobil dinas Wakil Kepala Polsek Ciracas, satu unit bus operasional dirusak di bagian kaca, pagar Mapolsek yang dirobohkan, serta kaca kantor pelayanan yang pecah. Dua polisi yang sedang berpatroli terluka akibat serangan itu.

Tempo