Beranda Hukum Polisi Periksa Para Saksi Penimbunan 72 Ribu Liter BBM Ilegal

Polisi Periksa Para Saksi Penimbunan 72 Ribu Liter BBM Ilegal

804
BERBAGI
Truk tangki pembawa minyak mentah ilegal yang diamankan polisi, Selasa (19/8). Foto: Teraslampung.com/Zaenal

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Petugas penyidik Polresta Bandarlampung masih melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi terkait penggerebekan Bahan Bakar Minyak (BBM) mentah sebanyak 72 ribu liter yang diduga ilegal.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Dery Agung Wijaya mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait diamankannya BBM sebanyak dua tengki mobil yang masing masing berisi 36 ribu liter yang diduga ilegal tersebut.

Menurut Dwi, minyak mentah tersebut awalnya merupakan hasil pengamanan yang dilakukan oleh anggota Brigif 3 Piabung, Lampung Selatan yang diserahkan ke Polresta Bandarlampung. Setelah dilakukan koordinasi, tim gabungan langsung melakukan pengamanan dua truk tangki yang berisikan minyak mentah dan tujuh orang di lokasi tempat kejadian perkara

Baca: Polisi Amankan Ribuan Liter BBM Ilegal

“Tujuh orang yang diamankan bukan termasuk pemiliknya, kini ke tujuh orang itu sedang di periksa sebagai saksi. Setelah pemeriksaan, hari ini akan di lakukan gelar perkara apakah bisa ditingkatkan statusnya atau masuk kerancah tindak pidananya.”kata Dery kepada wartawan, Rabu (20/8).

Saat disinggung mengenai barang bukti hasil penggerebekan sebelumnya,  Dery mengaku barang bukti memang sudah pindahkan dan amankan ketempat lain, yakni di rumah barang bukti dan sitaan (Rumbasan).

“Tiga orang yang diamankan saat dalam penggrebekan, sudah ditetapkan sebagai tersangka dan masih terus dilakukan pemeriksaan terhadap ketiganya. Kasusnya tetap akan di proses,”jelas Dery.