Beranda Teras Berita Polisi Ringkus Empat Pengedar dan Sita 20 Gram Sabu-Sabu

Polisi Ringkus Empat Pengedar dan Sita 20 Gram Sabu-Sabu

199
BERBAGI

Zainal Asikin/Teraslampung.com

Ilustrasi tahanan

BANDARLAMPUNG – Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung, mengamankan empat tersangka pengedar narkoba jenis sabu-sabu di lokasi berbeda pada Rabu (29/7). Mereka adalah Putra Ade Chandra, Agus Setiawan, Fian dan Yuda. Dari para tersangka, disita sebanyak 20 gram sabu-sabu. Atas perbuatanya, kini keempat tersangka mendekam di sel tahanan Ditnarkoba Polda Lampung.

Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, Kombes Pol Augustinus B. Pangaribuan, mengatakan, penangkapan keempat pengedar narkoba jenis sabu-sabu di tempat berbeda. Mereka ditangkap, setelah pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat.

“Pada hari yang sama kami mendapat dua informasi, lalu saya perintahkan Subdit I dan Subdit III untuk melakukan penyelidikan,” kata Augustinus, Kamis (30/7).

Setelah dilakukan penyelidikan, Agustinus menjelaskan, anggotanya dari Subdit I berhasil mengamankan tersangka Agus Setiawan (38) dan Putra Ade Chandra (34) keduanya adalah warga Beringin raya, Kemiling, Bandarlampung. Keduanya ditangkap ketika akan mengantarkan sabu-sabu kepada pemesannya, di Jalan Tirtayasa pada Rabu (29/7) malam.

“Dari tangan keduanya, disita sebanyak delapan gram sabu-sabu, dua unit sepeda motor, empat buah telephon genggam dan uang tunai Rp 626 ribu yang diduga dari hasil penjualan sabu,”kata dia.

Anggota dari Subdit III berhasil mengamankan tersangka Fian dan Yuda. Dari tangan keduanya, petugas berhasil menyita sabu-sabu seberat 12 gram.

“Pertama anggota Subdit III menangkap Fian dirumahnya didaerah Lungsir, Telukbetung. Lalu dikembangkan berhasil mengamankan Yuda dikosannya didaerah Pengajaran, Bandarlampung,” terangnya.

Ditambahkannya, pihaknya masih memburu pemasok barang haram tersebut kepada para tersangka. Atas perbuatannya itu, keempat tersangka dijerat dengan Pasal 114 dan 127 UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun.

Loading...