Polisi Ringkus Hendra Saat Pesta Sabu

  • Bagikan

Zaenal Asikin/Teraslampung.com

Komisaris Polisi Sunaryoto

BANDAR LAMPUNG – Asyik menikmati sabu seorang residivis kambuhan, Hendra Supriyatna (30) kembali ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandarlampung di rumahnya di Jl.  Sadewo, Kampung Sawah, Bandarlampung, Kamis (8/5) sekira pukul 10.00 WIB.

Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polresta Bandarlampung, Kompol Sunaryoto menuturkan, penangkapan tersangka bermula dari informasi warga Kampung Sawah yang resah karena sering melihat tersangka melakukan pesta narkoba.

Berdasarkan informasi warga, polisi lalu  melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka. “Tersangka ditangkap di rumahnya sekitar pukul 10.00 WIB. Petugas menyita barang bukti berupa, dua buah plastik yang berisi sisa sabu dan satu buah botol plastik yang digunakan sebagai alat hisap (bong),” tutur Sunaryoto kepada wartawan, Senin (12/5).

Dijelaskannya, dari hasil pemeriksaan, tersangka Hendra merupakan seorang residivis kasus penyalahgunaan narkotika yang telah menjalani hukuman selama satu tahun penjara pada tahaun 2011 lalu.

Sabu-sabu yang didapat tersangka Hendra dari seorang bandar berinisial DD kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). “Tersangka berinisial DD masih dalam pengejaran petugas, karena saat dilakukan penggrebekan dirumahnya tersangka DD sudah lebih dulu melarikan diri,” papar mantan Kapolsek Bukit Kemuning ini.

Akibat dari perbuatannya, tersangka akan dikenakan Pasal 127 dan Pasal 114 Undang-undang No.35 Th.2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman selama empat tahun penjara.

Menurut pengakuan tersangka, sabu itu di beli dari salah seorang bandar berinisial DD (buron) seharga Rp250 ribu per paketnya. Selain digunakan untuk sendiri barang tersebut dijual kembali dengan paket kecil, satu paketnya dijual seharga Rp 100 ribu.

“Saya pakai sabu karena sudah kecanduan. Setelah keluar dari LP, saya pakai sabu lagi agar stamina tubuh selalu bagus dan tidak mudah mengantuk. Sebagian sabu saya pakai sendiri. Sebagian lagi saya jual. Keuntungannta saya pakai untuk beli sabu lagi sama sama DD,” kata Hendra.

  • Bagikan