Polisi Ringkus Perampok Pedagang Pasar Gintung

Bagikan/Suka/Tweet:

Zainal Asikin/Teraslampung.com


Kapolsekta Tanjungkarang Barat, Kompol Heru Adrian menunjukkan barang bukti balok kayu yang digunakan tersangka Erwin saat melakukan perampokan, Kamis (3/12).

BANDARLAMPUNG–Erwin (31),tersangka perampokan,  diringkus petugas Polsekta Tanjungkarang Barat tidak jauh dari rumahnya di Kampung Empang, Pasir Gintung, pada Jumat (27/11/2015) lalu. Polisi menangkap Erwin karena melakukan perampokan terhadap korban Ariyanto (27) seorang pedagang di Pasar Pasir Gintung,Bandarlampung.

Kapolsekta Tanjungkarang Barat, Kompol Heru Adrian mengatakan, Erwin melakukan perampokan terhadap korban Ariyanto seorang pedagang Pasar Gintung, pada Kamis (27/8/2015) lalu sekitar pukul 03.00 WIB. Tersangka Erwin melakukan perampokan bersama satu orang rekannya
berinisial M yang saat ini masih buron (DPO). (BACA: Diancam Balok Kayu, Korban Serahkan Uang Rp 10 Juta).

“Erwin dan M (DPO), mencegat lalu membekap serta mengancam korban pakai balok kayu. Lalu kedua tersangka merampas uang korban sebesar Rp 10 juta,”kata Heru kepada wartawan, Kamis (3/12).

Heru menuturkan, usai melakukan aksi tersebut, kedua tersangka kabur melarikan diri dengan membawa uang hasil rampokan. Korban melaporkan kejadian itu ke polisi, dari laporan itu petugas langsung ke lokasi kejadian perkara dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Dari keterangan saksi dan hasil penyelidikan petugas, pelaku perampokan itu diketahui dilakukan oleh tersangka Erwin yang taklain adalah tetangga dari korban Ariyanto sendiri,”ujarnya.

Selama dalam pelarian, lanjut perwira menengah ini, petugas mendapatkan informasi kepulangan Erwin. Saat itu juga, petugas langsung melakukan penggrebekan dan penangkapan. Petugas menangkap Erwin tidak jauh dari rumahnya, saat itu tersangka sedang berada di rumah temannya.

BACA: Uang Hasil Merampok Dihabiskan Erwin untuk Main Judi Leng

“Saat akan ditangkap, tersangka berusaha kabur melarikan diri dan melawan petugas. Petugas terpaksa melumpuhkan Erwin dengan satu butir timah panas di kaki kirinya,”ungkapnya.

Dari penangkapan tersangka, petugas menyita barang bukti balok kayu yang digunakan Erwin untuk menodong dan mengancam korban. Sementara uang dari hasil kejahatan, dibagi dua dan uangnya sudah habis di gunakan oleh tersangka.