Beranda Hukum Kriminal Polisi Selidiki Pelaku Penusukan Leman Hingga Tewas

Polisi Selidiki Pelaku Penusukan Leman Hingga Tewas

56
BERBAGI
Salah seorang saksi saat memberikan keterangan dihadapan Kapolsekta Panjang, AKP Aditya Kurniawan terkait penusukan hingga korban Leman tewas saat di lokasi kejadian perkara, Senin (30/11).

Zainal Asikin/teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Penusukan yang mengakibatkan korban Aparat Polsekta Panjang, masih menyelidiki dan mengejar  pelaku pembunuhan Leman (26),warga Kampung Kebun Sayur, Kelurahan Panjang Utara, Bandarlampung, Senin malam (30/11).  Leman tewas bersimbah darah setelah ditusuk dua pria tidak dikenal di depan Masjid Jami’ Nurussa’adah di Jalan Yos Sudarso, Panjang,Senin sekitar pukul 16.30 WIB.

Kapolsekta Panjang AKP Aditya Kurniawan saat berada di lokasi kejadian perkara mengatakan, pihaknya sudah menurunkan tim untuk menyelidiki kasus penusukan tersebut. Namun ia belum dapat membeberkan identitas dari pelaku pembunuhan terhadap korban Leman.

“Dari keterangan saksi ada dua orang, tapi pelaku yang menusuk Leman hingga tewas satu orang. Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi, mengenai siapa pelaku pembunuhan itu masih kita selidiki,”kata Aditya kepada wartawan, Senin (30/11) malam.

Dikatakannya, mengenai motif dari pembunuhan tersebut, ia belum bisa mengetahui secara pasti mengenai motifnya. Menurutnya, sebab pelaku pembunuhan itu belum tertangkap, motif sebenarnya bisa terungkap setelah pelakunya tertangkap.

“Ya untuk dugaan sementara, perkelahian antara korban dan pelaku hingga berujung kematian itu adanya  dendam lama anatara korban dan pelaku,”terangnya.

Mantan Kapolsek Tanjungan, Lampung Selatan ini menuturkan, petugas awalnya mendapat informasi penganiayaan, dari informasi tersebut langsung menuju ke lokasi kejadian perkara.  Setibanya di lokasi, petugas mendapati Leman bersimbah darah mengalami luka tusukan senjata
tajam.

Petugas, kemudian membawa Leman ke Rumah Sakit Imanuel. Ketika dalam perjalanan, Leman meninggal dunia karena terlalu banyak mengeluarkan darah akibat luka tusukan tersebut.

“Untuk barang bukti yang diamankan, sepeda motor Honda Vario warna putih hijau BE 4446 CC dan sepasang sandal jepit milik korban. Kami juga mengamankan baju milik korban, tapi untuk senjata tajam yang dipakai pelaku untuk menusuk korban belum kami temukan,”ungkapnya.

Leman tewas ditusuk oleh seseorang pelaku tepat di depan masjid Jami’ Nurussa’adah di Jalan Yos Sudarso, Panjang, Senin (30/11) sekitar pukul 16.30 WIB. Leman mengalami luka tusuk di dada kanan, dan paha.