Polisi Tembak Dua Copet yang Kerap Beraksi di Pasar Bambu Kuning

  • Bagikan
Dua tersangka copet ditembak kakinya oleh polisi.

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Tim khusus antibandit (Tekab) 308 Polsekta Tanjungkarang Barat melumpuhkan dua tersangka spesialis copet yang kerap beraksi di Pasar Bambu Kuning dan Pasar Tengah, Tanjungkarang dengan timah panas. Polisi menangkap kedua tersangka di tempat berbeda, pada Minggu (11/12/2016) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kedua tersangka copet yang ditangkap tersebut adalah Hendra Gunawan Gunawan (30) warga Jalan Raden Fatah, Kelurahan Kaliawi, Tanjungkarang Pusat dan Hendra Kurniawan (31) warga Jalan Agus Salim, Kelurahan Kelapa Tiga, Tanjungkarang Pusat.

Kapolsekta Tanjungkarang Barat, Kompol Harto Agung Cahyono mengatakan, kedua tersangka spesialis copet Pasar Bambu Kuning dan Pasar Tengah tersebut ditangkap di tempat berbeda. Sebelumnya, petugas menangkap tersangka Hendra Gunawan di dekat jembatan penyeberangan orang (JPO) Jalan Kartini, Tanjungkarang Pusat.

“Saat ditangkap, tersangka Hendra Gunawan usai beraksi melakukan pencopetan dan tersangka berusaha melarikan diri. Petugas mengambil tindakan tegas, melumpuhknan tersangka dengan timah panas,”kata Harto, Selasa (13/12/2016).

Dari keterangan tersangka, kata Harto, aksi pencopetan itu dilakukan bersama dua orang temannya. Mendapat keterangan dari tersangka, saat itu juga petugas melakukan penangkapan terhadap tersangka Hendra Kurniawan. Sedangkan untuk tersangka berinisial PN, berhasil melarikan diri saat ini masih dalam pengejaran petugas.

“Petugas menangkap tersangka Hendra Kurniawan di rumahnya, petugas melumpuhkan tersangka dengan tembakan di kaki karena berusaha melawan dan melarikan diri saat akan ditangkap,”ujarnya.

Dari penangkapan kedua tersangka, petugas menyita barang bukti berupa tiga buah sim card ponsel, uang tunai Rp 100 ribu dan satu buah celana jeans.

  • Bagikan