Polisi Tembak Pengedar Sabu-Sabu di Lampung Tengah

  • Bagikan
Wadir Reserse Narkoba Polda Lampung AKBP Wika Hardianto saat menunjukkan barang bukti sabu-sabu dari penangkapan tersangka Agus dan Kiki, Kamis (12/1/2017).

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Petugas Subdit III Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung meringkus dua tersangka jaringan pengedar sabu-sabu di Lampung Tengah, Kamis (12/1/2017) sekitar pukul 11.30 WIB. Salah satu tersangka, dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan saat ditangkap.

Kedua tersangka yang ditangkap tersebut adalah, Agus Budiman warga Desa Komring, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah dan Kiki Irawan warga Desa Gunung Sugih Baru, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah.

Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, AKBP Wika Hardianto mengatakan, tersangka Agus dan Kiki merupakan pengedar sabu-sabu di wilayah Lampung Tengah dan Kota Bandarlampung.

“Meski ditangkap di tempat berbeda, kedua tersangka merupakan satu jaringan pengedar narkoba,”ujarnya, Kamis (12/1/2017) malam.

Dikatakannya, awalnya petugas menangkap tersangka Agus, dan menyita barang bukti satu peket kecil sabu-sabu seberat 1gram. Lalu petugas mengembangkan kasusnya, dengan menangkap tersangka Kiki. Dari tersangka Kiki, petugas menyita barang bukti sabu-sabu seberat 24 gram.

Namun saat penangkapan Kiki, kata Wika, tersangka berupaya melakukan perlawan dan melarikan diri. Terpaksa petugas melepaskan tembakan di kaki tersangka.

“Jadi untuk jumlah barang bukti yang disita dari kedua tersangka, sabu-sabu seberat 25 gram. Kami juga menyita tiga unit ponsel, alat isap (bong) dan pirek,”ungkapnya.

Menurutnya, saat ini petugas masih mengembangkan kasusnya, untuk mencari bandar besarnya yang sudah dikantongi identitasnya.

  • Bagikan