Beranda Hukum Polisi Tewas Bunuh Diri, Ini Penjelasan Polda Lampung

Polisi Tewas Bunuh Diri, Ini Penjelasan Polda Lampung

2537
BERBAGI
Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad. Foto: Teraslampung.com/Mas Alina Arifin
Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad. Foto: Teraslampung.com/Mas Alina Arifin

TERASLAMPUNG.COM — Brigpol Angga, anggota Polresta Bandarlampung, tewas setelah bunuh diri dengan minum cariran pembersih lantai, Rabu, 11 Maret 2020. Polisi menduga Brigpol Angga diduga mengalami  gangguan kejiwaan sebelum melakukan aksi nekat.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes  Zahwani Pandra Arsyad, mengatakan pada  Selasa (10/3/2020) sekitar Pukul 15.00 WIB, Brigpol Angga telah menghubungi orang tuanya lewat telepon genggam  dan mengakui sudah meminum cairan pembersih.

“Setelah dicek orangtuanya yang kebetulan rumahnya dekat, ternyata kondisinya sudah lemah dan ada cairan pembersih lantai porselin di sekitar korban. Selain itu, orangtuanya juga melihat ada sayatan tangan kiri,” kata Pandra, Rabu (11/3/2020).

Menurut Pandra, korban langsung dibawa ke RS Bhayangkari Polda Lampung sekitar Pukul 15.30 WIB dan langsung dilakukan pengeluaran racun.

“Setelah itu sampai Pukul 18.00 WIB sudah membaik dan sudah diruang rawat inap, namun demikian kondisi drop pada Pukul 18.00 WIB lewat . Kemudian  langsung dilakukan tindakan intensif. Tepat Pukul 18.30 WIB atau sekitar pukul 19.00 WIB nyawa korban sudah tidak bisa diselamatkan lagi,” katanya.

Penelusuran Propam Polda Lampung, kata Pandra, korban mengalami sakit gangguan kejiwaan yang sudah lama dan dalam proses berobat di sebuah rumah sakit di Lampung.

“Syarafnya mempengaruhi dan tertekan serta kejiwanaanya ada gangguan. Sakitnya dia sudah cukup lama dan sebelumnya bertugas di Polres Lampung Barat. Pndah ke Polresta Bandarlampung baru dua buan atau sejak Januari 2020,” katanya.

Mas Alina Arifin

Loading...