Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Polisi Ungkap Misteri Tulang Belulang Manusia di Bumiagung Marga

Polisi Ungkap Misteri Tulang Belulang Manusia di Bumiagung Marga

403
BERBAGI
Petugas sedang memeriksa tulang belulang manusia yang ditemukan di kebun singkong Desa Bumiagung Marga, Abung Timur, Lampung Utara.

Feaby Handana | Teraslampung.com

Kotabumi–‎Misteri identitas tulang belulang manusia yang ditemukan berserakan di areal perkebunan singkong di Desa Bumiagung Marga, Abung Timur, Lampung Utara akhirnya terungkap.

‎Tulang belulang itu ternyata adalah  Dahlia (76),  warga Tanahrendah, Kelurahan Tanjung Harapan, Kotabumi Selatan. Terkuaknya identitas ini berdasarkan keterangan keluarga yang mengenali ciri – ciri pakaian yang dikenakan terakhir oleh almarhumah.

‎”Baju yang ada di sekitar lokasi penemuan (tulang belulang) itu sama dengan baju yang terakhir yang dikenakan oleh ibu saya. Saya yakin itu ibu saya,” terang Nazuardi alias Ujang (45), anak sulung almarhumah, di Mapolres Lampung Utara, Kamis (18/10/2018).

‎Menurut Ujang, ibunya yang telah mengalami kepikunan akibat faktor usia itu meninggalkan rumah sejak 9 Agustus 2018 lalu. Waktu itu, ibunya pamit hendak ke warung tetangga. Sayangnya, ibunya tak pernah pulang ke rumah sejak saat itu.

‎”Ibu memang tinggal sama saya. Tapi sejak pamit ke warung, ibu enggak pernah pulang – pulang lagi,” kisahnya dengan raut kesedihan.

‎Ia dan keluarga besarnya telah mengerahkan segala upaya untuk mencari ibunya mulai dari mengumumkan melalui siaran radio hingga penyebaran selebaran – selebaran ke penjuru Lampung Utara. Semua yang dilakukan mereka masih belum membuahkan hasil hingga mereka mendengar kabar ada penemuan tulang belulang manusia di daerah tersebut.

BACA: Polres Lampura Temukan Tulang Belulang Manusia di Bumiagung Marga

‎”Hari ini juga, ibu kami akan dimakamkan di TPU Tanjungharapan,” kata dia.

‎Di sisi lain, Kepala Satuan Reskrim Polres Lampung Utara, AKP Donny Kristian Bara’langi mengatakan, pihaknya akan tetap menyelidiki penyebab kematian almarhumah meski telah ada pihak keluarga yang mengakuinya.

‎”Penyebab meninggalnya korban masih kami dalami. Dan dari pengakuan pihak keluarga jika ibunya (Dahlia) memang pikun,” terangnya.

Sebelumnya, Lampung Utara kembali digegerkan oleh penemuan tulang belulang manusia di Desa Bumiagung Marga, Abung Timur, Lampung Utara, Rabu (17/10/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA: Polisi Masih Selidiki Kerangka Manusia yang Ditemukan di Way Pangubuan

Loading...