Beranda Hukum Polres Bandarlampung Kampanye Protokol Kesehatan di Jalur Wisata

Polres Bandarlampung Kampanye Protokol Kesehatan di Jalur Wisata

244
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM —  Kepolisian Resort Kota Bandara Lampung Menggelar Sosialisasi dan pengaturan lalu lintas di sejumlah titik kepadatan dan keramaian dalam mengantisipasi puncak arus pemudik yang hendak melakukan perjalanan ke sejumlah objek wisata di Lampung, Minggu (2/8/2020).

Setidaknya 72 personel satlanas diterjunkan dalam kelancaran lalu lintas termasuk mewaspadai penyebaran Covid-19.

Kasat Lantas Polresta Bandarlampung, AKP Rafli Yusuf Nugraha, mengatakan menerangkan personel diterjunkan untuk mengingatkan masyarakat terkait pandemi Covid-19. Selain  melancarkan sejumlah arus kendaraan di sejumlah titik yang akan menuju atau kembali dari sejumlah pusat keramaian seperti yang berada di simpang Sukamaju Jalan RE Martadinata, Telukbetung Timur, Bandarlampung.

“Personel kami kerahkan dari Polresta Bandarlampung dan polsek-polsek yang berada di sepanjang jalur yang dilintasi. Mereka memberhentikan pengemudi kendaraan yang tidak menggunakan masker agar menggunakan masker,” katanya.

Ia mengatakan personel disebar di sejumlah titik-titik rawan kemacetan di sepanjang jalur tersebut. Antara lain jalan lingkar Sukamaju Telukbetung Timur, Mal Boemi Kedaton, jalur pembangunan fly over, pusat perbelanjaan di Jalan Kartini, Wisata Lembah Hijau, Wisata Puncak Mas, Bukit Sakura Kemiling, dan Tugu Adipura.

Menurutnya, sejak pagi pantauan arus lalu lintas di Jalan R.E. Martadinata  arah Bandarlampung menuju sejumlah objek wisata pantai di Kabupaten Pesawaran sudah terjadi peningkatan kendaraan yang rata rata bernomor polisi luar Provinsi Lampung. Antara lain dari Palembang, Bandung, Jakarta, dan Banten.

“Jalur sudah mulai ramai sejak pagi. Itu terjadi  sejak kemarin,” katanya.

Para petugas Sat Lantas Polresta Bandarlampung juga sempat membagikan masker,handsaniteser serta menerjunkan badut virus corona.

“Untuk menggugah masyarakat tentang bahayanya penyebaran Covid-19. lanjutnya, pihaknya mempersiapka langkah-langkah pemutusan mata rantai Covid-19,” katanya.

Loading...