Beranda Hukum Kriminal Polres Lampung Utara Bekuk Pencuri Sepeda Motor Warga Sinargalih

Polres Lampung Utara Bekuk Pencuri Sepeda Motor Warga Sinargalih

192
BERBAGI
TIH,‎ tersangka pencuri sepeda motor milik warga Sinargalih, Lampung Utara.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi‎–Satuan reserse dan kriminal Polres Lampung Utara membekuk TIH (32), tersangka pencurian sepeda motor milik warga Desa Sinargalih, Sungkai Utara pada April 2020 lalu. Tersangka dibekuk dari kos-kosannya di Bandarjaya, Lampung Tengah, Sabtu (14/11/2020).

“Tersangka TIH diamankan dari kos-kosan di Bandarjaya pada Sabtu kemarin,” kata Kasatreskrim Polres Lampung Utara, AKP Gigih Andri Putranto, Minggu (15/11/2020).

Operasi penangkapan itu dilakukan oleh Tekab 308 di bawah pimpinan Ipda M. Anton Prabowo. Usai diamankan, TIH yang tercatat sebagai warga Desa Labuhanratu Kampung, Sungkai Selatan itu tak bisa mengakui perbuatannya.

“‎Sepeda motor Honda Supra Fit dengan pelat B 6396 PDL yang dicuri itu milik Agus, warga Desa Sinargalih,” jelasnya.

Aksi pencurian tersangka dilakukannya pada Selasa siang (7/4/2200). Saat itu, korban Agus ‎memarkirkan kendaraannya di samping rumahnya. Kondisi sepeda motor sendiri sebenarnya tidak begitu prima karena ban depannya sedang bocor.

Korban Agus kemudian meminta anaknya ‎yang bernama Leli untuk menambal ban sepeda motor yang bocor itu. ‎Namun, betapa terkejutnya Leli saat mengetahui kuda besi ayahnya ternyata telah raib. Padahal, ayahnya baru memasuki rumah baru dalam hitungan menit.

“Mengetahui sepeda motornya telah dicuri, korban pun melaporkan kejadian itu,” terangnya.

Hasil penyelidikan, tindak pencurian itu mengarah pada tersangka TIH. Setelah lama belum diketahui rimbanya, mereka mendapat informasi keberadaan tersangka di Bandarjaya. Tak ingin buruannya kembali menghilang, Tekab 308 langsung bergerak menuju lokasi persembunyian tersangka. Selain mengamankan tersangka, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti.

“Ternyata setelah didalami, TIH ini juga mengaku pernah melakukan percobaan pencurian di kediaman Suherja. Tersangka akan dijerat dengan pasal 362 KUHP,” tegas dia.