Beranda Hukum Polres Lampung Utara Berhati-hati dalam Tangani Kasus Penggelapan Mobil Mantan Wabup

Polres Lampung Utara Berhati-hati dalam Tangani Kasus Penggelapan Mobil Mantan Wabup

928
BERBAGI
Mobil dinas yang dikembalikan oleh mantan Wakil Bupati Sri Widodo.
Mobil dinas yang dikembalikan oleh mantan Wakil Bupati Sri Widodo.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎Polres Lampung Utara terkesan sangat berhati – hati dalam menangani perkara dugaan penggelapan empat mobil dinas yang disangkakan kepada mantan Wakil Bupati Sri Widodo.

Kesan ini jelas terlihat dari belum meningkatnya status Sri Widodo yang kini masih berstatus terlapor. Belum lagi ditambah dengan tidak dilakukannya penahanan atas yang bersangkutan usai diperiksa oleh penyidik hari ini. Padahal, kasus ini telah berjalan nyaris mencapai dua bulan lamanya sejak dilaporkan.

“(Status Sri Widodo) Masih belum tersangka. Hari ini masih diperiksa,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Lampung Utara, AKP M. Hendrik Aprilyanto melalui ponselnya, Selasa (21/5/2019).

M. Hendrik yang belum dua bulan menjabat sebagai Kasatreskrim di Lampung Utara ini mengaku belum melakukan penahanan terhadap Sri Widodo. Alasannya, pihaknya harus terlebih dulu melakukan rapat sebelum menetapkan hal tersebut.

“Kemungkinan besar belum ditahan karena kami harus rapat dulu sebelum mengambil keputusan itu,” kata dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Sri Widodo terlihat mendatangi Mapolres Lampung Utara pada pagi ini. Ia diketahui menjalani pemeriksaan sekitar tiga jam lamanya.

Pada awal April lalu, Sri Widodo sendiri dilaporkan oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset dengan dugaan penggelapan empat mobil dinas yang pernah dipakainya.‎ Laporan ini rupanya membuat Sri Widodo keder sehingga yang bersangkutan perlahan – lahan mengembalikan tiga unit mobil dinas yang disoal itu.‎

Ketiga mobil itu, yakni Toyota Innova putih BE 2334 JZ, Toyota Innova hitam BE 234 JZ, Suzuki Vitara hitam BE 1023 JZ, sedangkan mobil Isuzu Panther BE 1029 JZ‎‎ sampai saat ini tidak jelas juntrungannya.‎

Loading...