Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Polres Lampung Utara Gelar Rakor Persiapan Pengamanan Idul Adha

Polres Lampung Utara Gelar Rakor Persiapan Pengamanan Idul Adha

255
BERBAGI
Suasana rapat koordinasi yang diadakan oleh Polres Lampung Utara.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Guna menjaga suasana tetap kondusif jelang hari raya Idul Adha, Polres Lampung Utara menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama unsur pemerintah lainnya di ruang Rekonfu Mapolres, Rabu (30/82017).

“Rakor ini bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif, dan kestabilan harga sembako menjelang hari raya Idul Adha,” kata Kapolres AKBP Esmed Eryadi usai rakor.

Menurutnya, untuk mencapai tujuan tersebut, pihaknya meminta saran atau masukan dari pihak eksekutif dan yudikatif sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing – masing. Pelbagai permasalahan yang dibahas antara lain antrean pembagian hewan kurban, kesehatan hewan kurban, keamanan tempat wisata.

“Kami ingin warga dapat merayakan hari raya Idul Adha dengan khusyuk,” terangnya.

Di tempat sama, Fahrizal Ismail menuturkan, para petugas Dinas Pertanian telah memeriksa kesehatan hewan kurban dan sejauh ini, tak ditemukan adanya penyakit pada hewan – hewan yang akan dikurbankan tersebut.

“Hewan – hewan kurban yang ada saat ini bebas dari penyakit,” jelasnya.

Sementara mengenai ketersediaan bahan pangan, Fahrizal mengatakan bahwa telah ada jaminan dari pihak Bulog kalau stok beras di gudang mereka sama sekali tak mengalami kekurangan.

“Stok beras di Bulog aman dan tak ada masalah,” ‎kata dia.