Polres Lampung Utara Masih Buru Pembunuh Warga Dusun Terpandi

Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby/Teraslampung.com

Mayat Hasanuddin saat dievakuasi dari kebun di Dusun Terpandi, Kelurahan Kotabumi Udik, 11  Oktobr 2015 lalu.

Kotabumi–Kapolres Lampung Utara, AKBP. Dedi Supriyadi menyatakan pihaknya sedang memburu para tersangka yang diduga terlibat dalam pembunuhan Hasannudin di Dusun Terpandi, Kelurahan Kotabumi Udik, Kotabumi pada pekan lalu.

“Jumlah tersangkanya ada dua dan identitasnya sudah kami kantongi. Kini, kedua tersangka dalam pengejaran oleh tim khusus,” kata Kapolres, Minggu (18/10).

Pimpinan tertinggi di Polres Lampura itu mengatakan, didapatnya dua nama tersangka yang diduga terlibat dalam aksi pembunuhan almarhum Hasannudin ini hasil dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan pihaknya. Setelah mengantongi kedua nama pelaku, pihaknya langsung membentuk tim khusus untuk memburu para tersangka.

“Semoga kedua tersangka dapat segera diamankan sehingga motif dibalik kasus pembunuhan ini dapat terungkap,” tuturnya tanpa mau menyebutkan identitas kedua tersangka.

Sebelumnya, warga Dusun Terpandi, Kelurahan Kotabumi Udik, Kotabumi, tepatnya di sekitar lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Alamkari digegerkan dengan penemuan sesosok mayat laki – laki, Minggu (11/10) sekitar pukul 13:00 WIB.

Belakangan diketahui, mayat yang ditemukan dalam keadaan terlentang dengan hanya mengenakan celana panjang tersebut bernama Hasannudin, RT II/RW VII, Dusun Terpandi. Korban sendiri diketahui telah hilang sejak hari Jum’at (9/10) sebelum ditemukan tewas dalam keadaan yang cukup mengenaskan di areal perkebunan singkong milik warga sekitar.

Pihak Kepolisian memastikan Hasannudin merupakan korban pembunuhan karena hasil otopsi terdapat sekitar 5 luka bacok dan luka tusuk pada tubuh, leher dan punggung korban akibat senjata tajam. Adapun barang bukti yang ditemukan di lokasi di antaranya sebilah golok yang berlumuran darah, sepotong bambu, rokok, motor korban dan mesin gergaji pohon (chain shaw). ‎

Berit Terkait: Mayat Laki-laki Ditemukan di Kebun Singkong di Kelurahan Kotabumi Udik