Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Polres Lampung Utara Tahan 70 Pelaku Kejahatan dalam Sebulan Terakhir

Polres Lampung Utara Tahan 70 Pelaku Kejahatan dalam Sebulan Terakhir

441
BERBAGI

Feaby/Teraslampung.com

Kapolres AKBP. Dedi Supriyadi (kedua dari kanan)  dan  petinggi Polres lainnya menunjukkan barang bukti kejahatan dari 70 tersangka kasus kasus kejahatan di Lampura selama Oktober 2015, dalam ekspos kasus di Mapolres Lampung Utaras, Sabtu (31/10).

Kotabumi–Polres Lampung Utara menahan 70 pelaku tindaj kejahatan di Lampung Utara dalam kurun waktu satu bulan terakhir. Ke-70 tersangka yang diamankan itu terlibar dalam  40 kasus kejahatan.

“Dari tanggal 1 Oktober hingga 31 Oktober, ada 40 kasus dengan 70 tersangka yang kami amankan,” papar Kapolres AKBP. Dedi supriyadi dalam ekspose kasus di Mapolres Lampung Utara, Sabtu (31/10) sekitar pukul 16:30 WIB.

Pejabat tertinggi di Polres Lampura ini mengatakan, kasus narkoba berikut tersangka yang diamankan pihaknya masih tetap menempat urutan pertama di antara kasus dan tersangka yang diungkap. Dalam kasus narkoba, sedikitnya ada 30 tersangka yang diamankan dari 18 kasus. Sementara barang bukti yang disita berupa 35 paket Sabu, 1 kantong Sabu dan 3 paket ganja.

Kasus kejahatan terbanyak kedua, masih kata Dedi, ditempati oleh kasus Curas (Pencurian dengan kekerasan) dengan 9 kasus dan 13 tersangka. Barang bukti dalam kasus ini di antaranya 9 unit sepeda motor, 4 bilah senjata tajam, 2 unit mobil.

“Kasus terbanyak ketiga ditempati oleh kasus sajam dengan 6 kasus dan 6 tersangka. Barang buktinya 9 bilah senjata tajam dan sebuah tas warna hitam,” urainya.

Selain ketiga kasus itu, menurut perwira menengah Kepolisian ini, pihaknya juga mengamankan 14 tersangka perjudian dengan 5 kasus. Adapun barang bukti yang diamankan yakni 4 Hp dan uang Rp540.000. Sementara untuk kasus Curat (pencurian dan pemberatan), imbuhnya, jumlah kasusnya ada 3 kasus dengan 3 tersangka. Barang buktinya adalah 1 unit sepeda motor dan 2 Hp. “Di samping itu masih ada 1 kasus senpi dengan 1 tersangkat berikut barang bukti berupa 1 pucuk senpi rakit dengan 3 amunisinya,” kata dia.

Barang bukti kejahatan yang diamankan Polres Lampung Utara selama Oktober 2015. 

Kapolres memaparkan, dari ke-70 tersangka, beberapa di antara pelaku merupakan ‘pemain’ lama atau penjahat kambuhan alias residivis. Hal ini dibuktikan dengan adanya keterkaitan mereka dalam aksi tindak kejahatan lainnya. “Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar hukuman mereka (residivis,red) dapat maksimal,” tuturnya.

Mantan Kapolres Tanggamus ini mengimbau kepada seluruh masyarakat maupun pihak terkait untuk bersama – sama dengan pihaknya menjaga kondusifitas wilayah Lampung Utara supaya Kabupaten yang berjuluk Ragem Tunas Lampung ini tetap kondusif.

“Terima kasih atau bantuan dan dukungan semua pihak baik Pemkab, masyarakat termasuk rekan – rekan media. Tetap berikan dukungan kepada kami dalam upaya menjaga kamtibmas agar tetap kondusif,” harapnya.‎

Loading...