Beranda Teras Berita Polres Lampura Bantah Ada Pejabatnya Ditangkap karena Kasus Narkoba

Polres Lampura Bantah Ada Pejabatnya Ditangkap karena Kasus Narkoba

162
BERBAGI

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Polres Lampung Utara menegaskan kabar seputar ditangkapnya oknum Kepala Unit Satuan Reserse Narkoba berinisial HDR hanyalah sebatas kabar bohong alias hoax.

Kabar penangkapan HDR yang cukup menghebohkan publik Lampura mencuat tak lama usai berita ini muncul di salah satu media online Lampung pada Rabu malam (19/9/2018). D‎alam berita itu disebutkan kalau HDR ditangkap oleh Direktorat Resernarkoba Polda Lampung karena diduga tersangkut perkara narkoba Polda Lampung pada Rabu kemarin.

“Sekali lagi kami tegaskan bahwa berita penangkapan itu dipastikan tidak benar/hoax. Kebenaran informasi ini perlu kami sampaikan supaya ‎warga tidak menimbulkan tanda tanya di kalangan warga,” tegas Kepala Satuan Resnarkoba Polres Lampura, Iptu Andri Gustami di Mapolres, Kamis pagi.

Kendati demikian, Andri tak menampik, oknum berinisal HDR yang berposisi sebagai Katim Opsnal Resnarkoba sedang berada di Mapolda Lampung. Keberadaan HDR di Mapolda itu untuk menjalani proses disiplin karena yang bersangkutan tersangkut perkara mobil dan bukannya karena perkara narkoba.

“Saat ini yang bersangkutan sedang berada di Polda untuk menjalani pembinaan khusus karena perkara mobil dan bukannya karena persoalan narkoba,” katanya.

Andri berharap kepada seluruh awak media untuk lebih melakukan cek ulang terkait informasi apapun yang mereka terima melalui pelbagai pihak yang berkompeten atau terkait. Apalagi dalam persoalan ini, baik pimpinannya maupun ia sama sekali belum mengeluarkan pernyataan sebelum berita itu diterbitkan.

“Dalam pemberitaan tersebut, sama sekali tidak ada statement (pernyataan) baik dari Kapolres maupun saya sendiri sebagai Kasat. Saya harap pihak media terkait dapat mengklarifikasi pemberitaannya dengan benar, agar tidak menjadi Rancu di masyarakat,” ‎harapnya.

Loading...