Polres Lampura Bekuk Empat Tersangka Pencuri Kendaraan Bermotor

  • Bagikan

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Empat tersangka pencuri kendaraan bermotor yang kerap beraksi di daerah Kabupaten Tulang Bawang dibekuk Tekab 308 Polres Lampung Utara, Minggu malam (13/11/2016).

Keempatnya tersangka ialah Agus Salim (23) warga Kelurahan Tanjung Aman (Lampung Utara), Riki Pratama (20), warga Kelurahan Kota Alam (Lampung Utara), Rudi (26) ,warga Jalan Kapten Dulhak, Kotabumi, dan Yansah alias Ucil (26) warga Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

“Para tersangka diamankan dari kediaman mereka masing – masing kemarin malam,” kata Kasat Reskrim Polres Lampung Utara, AKP. Supriyanto, di Mapolres, Senin (14/11).

Korban kejahatan terakhir para pelaku, imbuhnya, adalah Efrizal Sahputra (26), warga Dusun Tunggal, Desa Banjar Agung,Tulang Bawang. Kawanan pencuri ini mengambil motor berikut handphone korban pada pekan lalu. Penangkapan atas para tersangka sendiri berawal dari taktik yang dijalankan oleh korban Efrizal. Awalnya, korban iseng – iseng menghubungi nomor handphone dirinya yang ponselnya digondol para tersangka. Ternyata, nomor miliknya dalam keadaan aktif.

“Singkat cerita, korban pun berpura – pura mengaku orang lain yang hendak membayar hutang kepada pemilik nomor yang tak lain adalah dirinya sendiri,” tutur Kasat.

Tak dinyana, taktik yang dijalankannya mendapat sambutan serius dari tersangka yang memegang ponsel berikut Handphone miliknya. Belakangan diketahui, tersangka yang memegang ponsel miliknya itu adalah tersangka Agus. Korban kemudian janjian dengan tersangka di kawasan Tugu Payan Mas, Kotabumi karena tersangka bertempat tinggal di Kotabumi. Setelah sepakat bertemu, korban pun berkoordinasi dengan Polres Lampung Utara.

“Ternyata, Agus memerintahkan rekannya, Rudi untuk menemui korban. Rudi kami tangkap saat bertemu dengan korban,” terangnya.

Setelah membekuk Rudi, pihaknya ‎langsung melakukan pengembangan dan segera mendatangi kediaman ketiga pelaku lainnya. Hanya dalam hitungan jam, ketiga rekan Rudi berhasil dibekuk berikut barang bukti sepeda motor dan HP korban. Para pelaku akan dilimpahkan ke Mapolres Tulang Bawang karena lokasi kejadian terjadi di Tulang Bawang.

“Para pelaku berikut barang bukti akan dilimpahkan ke Mapolres Tulang Bawang,” kata dia.

  • Bagikan