Beranda Hukum Kriminal Polres Lampura Bekuk Komplotan Spesialis Pencuri Mobil Pikap

Polres Lampura Bekuk Komplotan Spesialis Pencuri Mobil Pikap

448
BERBAGI
Komplotan pencuri mobil pikap dibekuk Polres Lampung Utara
Wakapolres Lampung Utara, Kompol Suparman bersama petinggi - petinggi Polres saat ekpose ungkap kasus, Kamis (8/3/2018)

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Lampung Utara dan Brimob Polda Lampung membekuk empat anggota sindikat spesialis pencuri mobil‎ pikap yang beraksi di Lampung Utara, Rabu (7/3/2018). Dua di antaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena mencoba kabur saat akan ditangkap.

Keempat pelaku di tangkap di daerah kediamannya yang berada di Lampung Tengah.

“Penangkapan atas anggota sindikat ini berawal dari terungkapnya kasus pencurian mobil Pikap di Kelurahan Tanjung Seneng, Kotabumi Selatan,” kata Kompol Suparman, di Mapolres, Kamis (8/3/2018).

Keempat tersangka itu yakni Robert Ike Lantama, Mulyadi, Sulaiman, Abdul Manan. Mereka tercatat sebagai warga Lampung Tengah. Salah seorang tersangka (Abdul Manan) berperan sebagai penadah mobil curian para pelaku.

“Awalnya, kami mengamankan tersangka Robert dan Mulyadi. Karena melawan, terpaksa keduanya diambil tindakan tegas,” jelasnya.

‎Dari mulut kedua tersangka inilah didapati nama Abdul Manan dan Sulaiman sebagai bagian dari sindikat ini.‎ Pihaknya kemudian bekerja sama dengan Brimob Polda untuk mencocok kedua tersangka itu di Lampung Tengah.

‎”Keempat merupakan warga Lampung Tengah,” kata dia.

Di tempat sama, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres, AKP Syahrial menyebutkan bahwa barang bukti yang diamankan dari pelaku ialah tiga unit mobil Pikap. ‎Penangkapan atas sindikat ini berkat pengembangan yang dilakukan anggota Polsek Abung Barat, Abung Selatan dan pengembangan tempat kejadian perkara di daerah Tanah Miring, Kotaalam.

“‎Berkat kerja keras semua pihak termasuk Brimob Polda Lampung akhirnya sindikat berhasil diungkap dan diamankan,” terangnya.

Loading...