Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Polres Lampura Dalami Kasus Pembuangan Janin

Polres Lampura Dalami Kasus Pembuangan Janin

135
BERBAGI
Kasat Reskrim Polres Lampung Utara, AKP Syahrial

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Polres Lampung Utara masih mendalami kasus pembuangan janin, Senin lalu (1/1/2018). Janin yang ditemukan warga itu dikubur di belakang rumah salah seorang warga di Desa Candimas, Abung Selatan, Lampung Utara pada Senin (1/1/2018) sekitar pukul 14.30 WIB.‎

Sebelumnya, warga Desa Candimas, Abung Selatan digemparkan penemuan sesosok janin yang terkubur di belakang rumah Nurhasanah. Setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara diketahui sesosok janin tersebut berjenis kelamin laki – laki dan diperkirakan berusia enam bulan atau 24 minggu.

“Kasus ini masih kami selidiki untuk mengungkap identitas pelaku maupun motif yang melatarbelakangi perbuatan keji ini,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres, AKP Syahrial, Rabu (3/1/2018).

Syahrial mengatakan, pihaknya telah memanggil sejumlah saksi untuk mengungkap misteri pembunuhan janin tak berdosa tersebut. Hasil pemeriksaan saksi – saksi, pihaknya telah mendapatkan titik terang yang dapat dijadikan pedoman mengurai kasus itu.

“Sudah tiga saksi yang kami panggil untuk dimintai keterangannya. Dari keterangan saksi kami sudah menemukan titik temu terangnya,” jelasnya.

Menurut Syahrial, janin tak berdosa ini pertama kali ditemukan oleh Nurhasanah, pemilik rumah. Saksi yang hendak mencuci pakaian curiga melihat cangkul yang biasanya terletak di belakang rumah telah berpindah ke bawah pohon jati yang tak jauh dari rumahnya.

Kecurigaannya semakin menjadi saat mendapati ada gundukan tanah baru di dekat cangkulnya berada. Karena curiga, Nurhasanah lantas memanggil cucunya untuk membongkar gundukan tanah tersebut. Betapa terkejutnya Nurhasanah saat galian baru mencapai sekitar 10 Cm, di dalamnya terkubur sesosok janin.

“Kami langsung ke lokasi setelah mendapat informasi,” kata dia.

Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara oleh bagian identifikasi Satreskrim Polres, jenazah malang itu langsung dibawa menuju Rumah Sakit Umum Ryacudu, Kotabumi guna kepentingan lebih lanjut.

BACA: Para Pelajar Jadi Sasaran Sindikat Bisnis Janin untuk Pesugihan

Loading...