Polres Lampura: Pencurian Mobil di RSU Ryacudu Termasuk Modus Baru

  • Bagikan

Feaby/Teraslampung.com

Kasat Reskrim Polres Lampung Utara, AKP. Supriyanto Husin

Kotabumi–Kasat Reskrim Polres Lampung Utara, AKP. Supriyanto Husin menyatakan modus yang digunakan pencuri mobil Toyota Avanza di pelataran parkir RSUD Ryacudu, Kotabumi, Selasa (23/2) sekitar pukul 09:30 WIB, tergolong modus baru.‎

Pencuri mobil tersebut  meninggalkan mobil Suzuki Karimun Wagon G-X dengan pelat BG 51 FA ‎yang dibawanya di parkiran usai berhasil membawa kabur mobil ‎Toyota Avanza warna hitam dengan pelat BG 1473 PK. ‎

“Modus yang digunakan tergolong modus baru. Tapi, modusnya terbilang aneh juga karena bawa mobil tapi ditinggal lalu membawa kabur mobil lain,” kata Kasat Reskrim, AKP. Supriyanto Husin, di Mapolres, Selasa (23/2).

Supriyanto menceritakan, tindak pencurian mobil milik M. Ridwan, warga Kertapati, Palembang ini pertama kali diketahui oleh juru parkir. Juru parkir itu melihat yang bersangkutan mengambil mobil korban tak lama setelah turun dari mobilnya. Pelaku diperkirakan hanya berjumlah satu orang.

“Korban masuk ke dalam Rumah Sakit untuk menjajakan alat kesehatan yang dijual perusahaannya. Setelah ke luar, mobilnya sudah enggak ada di parkiran,” terangnya.

Dalam kasus ini, menurut Kasat, pihaknya telah mengamankan mobil yang diduga milik pelaku pencurian. Mobil itu sengaja ditinggalkan pelaku di parkiran. Saat ini, pihaknya sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas pemilik mobil yang ditinggalkan di parkiran RSUD Ryacudu.

“Kami sedang bekerja sama dengan SAMSAT (Satuan Manunggal Satu Atap) Palembang untuk menyelidiki keaslian pelat mobil pelaku,” tegas dia.

Ditanya seputar keberadaan rompi yang menyerupai rompi miliki Polisi Lalu Lintas di dekat jok belakang mobil pelaku, Kasat mengatakan, rompi itu sama sekali tidak mirip dengan rompi Polisi Lalu Lintas.

“Rompinya enggak mirip dengan rompi Polisi. Tapi, sekali lagi, kasus ini masih sedang diselidiki,” katanya.

Di lain pihak, korban M. Ridwan (35), mengatakan, ia masuk ke dalam RSUD Ryacudu sekitar pukul 09:00 WIB. Selang setengah jam kemudian, ia ke luar dan menuju lokasi parkiran. Saat itu, ia melihat mobilnya telah tak ada lagi di parkiran.

“Saat ke luar dan menuju lokasi parkir, mobil saya sudah enggak ada. Ciri – ciri khusus mobil saya itu, kaca belakang sebelah kirinya pecah,” terang warga Kertapati, Palembang ini.

  • Bagikan