Polres Lamsel Gagalkan Penyelundupan 18 Kg Sabu-Sabu dan 14 Ribu Butir Ekstasi

  • Bagikan
Ekspose kasus pengagalan pengiriman paket 14 kg sabu-sabu dan 100 ribu butir pil ekstasi, di Polres Lampung Selatan, Selasa (20/9/2016).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Selatan dan Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung menggagalkan penyelundupan narkoba 18 Kg sabu-sabu dan 14 ribu butir pil ekstasi asal Batam. Polisi mengamankan narkoba tersebut, di Seaport Interdiction Pelabuhan (SIP) Bakauheni, Lampung Selatan, Rabu (26/10/2016) sekitar pukul 06.30 WIB.

Selain mengamankan barang bukti, polisi juga menangkap empat orang tersangka yang membawa barang haram tersebut. Keempat tersangka itu adalah, Amboala (42) warga Jalan Abdul Rahman Wahid, Tanjung Pinang; Pairus (38) warga Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau; Sainu Susanto (41) dan Mujianto (38) keduanya warga Jalan Kebun Bunga, KM 9, Palembang, Sumatera Selatan.

Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih membenarkan mengenai penangkapan tersebut, bahwa petugas Satres Narkoba Polres Lampung Selatan di backup petugas Ditres Narkoba Polda Lampung, telah menggagalkan pengiriman narkoba dalam jumlah besar.

“Barang bukti yang diamankan, sabu-sabu sebanyak 18 Kg dan ekstasi sebanyak 14 ribu butir,”kata Sulis, Rabu (26/10/2016).

Dikatakannya, selain mengamankan barang bukti narkoba, petugas juga menangkap empat orang tersangka pemilik barang haram tersebut. Diantaranya adalah, Amboala (42), Pairus (38), Sainu Susanto (41) dan Mujianto (38).

Sedangkan satu orang tersangka lain, Siprianus Ratu (34) warga Perum depan Hotel Oasis, Batam berhasil kabur melarikan diri. Saat ini masih dalam pengejaran petugas.

“Sabu-sabu dan ekstasi itu, dibawa oleh lima orang laki-laki berasal dari Batam yang akan pergi menuju ke Jakarta,”ujarnya.

Sulis mengutarakan, penangkapan keempat tersangka bersama barang bukti narkoba, berawal dari kecurigaan petugas terhadap sebuah kendaraan Avanza warna hitam BG 1408 PR yang ditumpangi mereka.

Karena kecurigaan tersebut, kata Sulis, petugas menghentikan kendaraan yang mereka tumpangi untuk dilakukan pemeriksaan. Saat akan diperiksa, ada salah seorang pria yang kabur melarikan diri. Sedangkan empat orang lainnya, berhasil diamankan petugas.

“Saat digeledah, ditemukan 18 bungkus plastik besar didalamnya sabu-sabu seberat 18 Kg. Lalu ditemukan juga, 7 bungkus plastik besar yang berisi 14 ribu butir pil eskstasi,”terangnya.

  • Bagikan