Beranda Ruwa Jurai Metro Polres Metro Siap Amankan Arus Mudik dan Perayaan Idul Fitri

Polres Metro Siap Amankan Arus Mudik dan Perayaan Idul Fitri

261
BERBAGI
Kapolres Metro AKBP Suresmiyati (dua kanan) dan Walikota Metro Lukman Hakim (kedua kiri) dalam ekspose kesiapan pengamanan mudik, Kamis pagi (9/7/2015.

METRO, Teraslampung.com — Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Metro siap melakukan pengamanan arus mudik dan perayaan Idul Fitri 1436 H. Penegasan itu disampaikan Kepolres Metro AKBP Suresmiayati  usai menjadi inspektur upacara  Apel Gelar Pasukan di Halaman Polres Kota Metro (09/07) pukul 08.00 WIB.

Kapolres mengatakan, Apel  Gelar Pasukanl yang diselenggarakan jajarannya ini guna mendukung Operasi Ketupat 2015 sekaligus mengecek kesiapan anggotanya dalam meminimalisir melonjaknya tingkat kriminal menjelang Lebaran.

AKBP Suresmiyati  meminta kepada seluruh jajaran polisi dan seluruh pihak yang terlibat dalam operasi ini untuk sungguh-sungguh merealisasikan langkah-langkah antisipatif yang sebagaimana telah dirumuskan.

“Selain meminimalkan tindak krimina, satuan lalulintas  agar bertugas dengan sungguh-sungguh hingga mampu menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Sebab, lonjakan pengguna jalan diperkirakan akan meningkat menjelang Idul Fitri tahun ini,” kata Kapolres.

Usai melakukan Apel Gelar Pasukan bersama jajarannya, Kapolres Metro melakukan peninjauan ke sejumlah pos pengamanan  bersama Walikota Metro Lukman Hakim dan sejumlah unsr Forkompinda.

Dalam melakukan pemantauan arus lebaran ini Polres  Metro dibantu sejumlah anggota TNI dan sejumlah instansi terkait.
Operasi Kepolisian Terpusat yang biasa dikenal dengan Operasi Ketupat pada tahun 2015 ini akan dilaksanakan selama 16 hari, yakni mulai tanggal 10-25 Juli 2015.

Edi

Loading...