Beranda Ruwa Jurai Tanggamus Polres Tanggamus Sidak Lapas dan Rutan Kota Agung

Polres Tanggamus Sidak Lapas dan Rutan Kota Agung

375
BERBAGI

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Antisipasi gangguan keamanan dan kaburnya warga binaan (narapidana), aparat gabungan Polres Tanggamus bersama Polsek Kota Agung melakukan pengecekan dan monitoring ke dalam lembaga pemasyarakatan (Lapas) Way Gelang Kota Agung Barat dan rumah tahanan (Rutan) Kelas II B Kota Agung, Jumat (5/5/2017) malam.

Kabag Ops Polres Tanggamus, Kompol Aditya Kurniawan mengatakan, pengecekan dan monitoring ke dalam Lapas dan Rutan kelas II B Kota Agung tersebut, yakni mengantisipasi dan memastikan adanya gangguan keamanan para napi yang terjadi di dalam lingkungan Lapas dan Rutan.

“Pengecekan ke dalam Lapas dan Rutan dilakukan dua kali, pertama pukul 22.00 WIB dan berikutnya pukul 00.30 WIB,”ujarnya dalam rilis kepada teraslampung.com, Sabtu (6/5/2017).

Dikatakannya, pengecekan dan monitoring ke dalam Lapas dan Rutan Kota Agung ini, antisipasi agar tidak terjadi seperti kaburnya ratusan napi di Rutan Kelas II B Kota Pekan Baru, Riau yang terjadi belum lama ini.

“Hasil pengecekan dan monitoring ke dalam Lapas dan Rutan, tidak kami temukan adanya pergolakan ataupun gangguan yang terjadi. Kondisi dalam Lapas dan Rutan, situasinya tetap kondusif,”terangnya.

Mantan Kapolsekta Panjang, Bandarlampung ini menuturkan, berdasarkan data dari pihak Rutan Kelas II B Kota Agung, warga binaan penghuni Rutan tersebut ada sekitar 116 napi. Dengan rincian, 106 tahanan dewasa, dua orang anak-anak dan delapan orang napi wanita.

“Untuk penghuni Lapas Way Gelang, Kota Agung Barat, sekitar 450 warga binaan pria dewasa,”pungkasnya.

Loading...