Beranda Teras Berita Polresta Bandarlampung Siapkan 387 Personel untuk Amankan Lebaran

Polresta Bandarlampung Siapkan 387 Personel untuk Amankan Lebaran

161
BERBAGI

Zainal Asikin/Teraslampung.com

Kapolresta Bandarlampung AKBP Hari Nugroho

BANDARLAMPUNG-Untuk pengamanan dan pelayanan masyarakat selama mudik Hari Raya Idul Fitri 1436 H, Polresta Bandarlampung dan jajaran menurunkan 387 personel dalam Operasi Ketupat Krakatau.

Kapolresta Bandarlampung, AKBP Hari Nugroho mengatakan, personel Polresta Bandarlampung akan ditempatkan di titik-titik vital, keramaian, pemukiman dan tempat wisata. Seluruh personil tersebut, merupakan dalam bentuk satuan tugas pengamanan dan pelayanan.

“Yang kita amankan seperti objek vital, tempat keramaian dan tempat wisata, termasuk juga terminal dan stasiun Kereta Api. Pos yang disiapkan nanti, ada dibeberapa titik di Kota Bandarlampung. Yakni pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan (Posyan),”kata Hari kepada wartawan, Sabtu (27/6).

Menurutnya, pengaman juga dilakukan ditempat-tempat penyelenggaraan sholat Idul Fitri di Kota Bandarlampung. Dalam Operasi pengamanan Ketupat Krakatau 2015 ini, Polresta Bandarlampung selalu berkordinasi dengan Polda Lampung.

“Pada hari H nanti, kita tempatkan juga pengamanan di tempat-tempat yang biasa digunakan untuk sholat Idul Fitri seperti lapangan dan lainnya,”terangnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat jika ingin meninggalkan rumahnya ketika mudik lebaran, diharapkan agar menghubungi Bhabinkamtibmas dan perangkat Kelurahan setempat dengan melaporkan bahwa rumah akan ditinggalkan pergi mudik.

Ketika sudah menitipkan, sambung Hari, rumah yang akan ditinggal mudik itu harus dipastikan kondisi rumah benar-benar sudah terkunci. Lalu matikan aliran listrik dan gas, antisipasi sebagai pencegahan agar tidak terjadinya kebakaran ketika rumah ditinggal pergi mudik.

“Jadi warga harus beritahukan kepada petugas setempat, hal ini dilakuakn untuk menghindari dari tindak kejahatan pencurian dan sebagainya. Petugas Bhabinkamtibmas dan Satgas dari Polresta dan Jajaran, bersinergi dengan aparat Kelurahan setempat untuk mengawasi dan menjaga keamanan,”tandasnya.

Loading...